Sepakat Lanjutkan Kerja Sama

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Guna mewujudkan pengembangan pendidikan Benua Etam dalam rangka  membentuk SDM berkualitas. Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Dr H Isran Noor dan Wagub H Hadi Mulyadi berkomitmen melanjutkan kerja sama pendidikan dengan berbagai pihak perguruan tinggi, tak terkecuali dengan STEI Tazkia dan Universitas Darussalam (Unida) Gontor. Ponorogo Jawa Timur.

"Alhamdulillah kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama sudah ada. Tinggal melakukan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Samanya. Kedua institusi perguruan tinggi tersebut sangat merespon kelanjutan program ini," kata Kepala Biro Humas Setprov Kaltim HM Syafranuddin ketika rapat koordinasi pembahasan kelanjutan kerja sama antara Pemprov Kaltim dengan STEI Tazkia maupun Unida Gontor bersama MUI Kaltim, di Ruang Rapat Batiwakal Lantai 5 Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (9/7).

Menurut Ivan sapaan M Syafranuddin, penandatanganan kerja sama tersebut sebelumnya dilakukan dengan diawali kesepakatan bersama Gubernur dengan Pimpinan Institusi tersebut.  Kemudian dilanjutkan dengan PKS melalui Surat Kuasa yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim. 

"Tahun ini ada 50 calon mahasiswa yang disiapkan untuk melanjutkan pendidikan di Tazkia dengan masa perkuliahan selama empat tahun. Sedangkan di Unida ada sekitar 20 calon ulama yang disiapkan. Semua kerja sama ini didukung melalui Bantuan Beasiswa Kalimantan Timur Tuntas," jelasnya. 

Rapat pembahasan dihadiri Kabag Kerjasama Biro Humas Ridwan Gani, Kasubbag Kerjasama Non Pemerintah Wilma Kania Febrina, Unsur MUI Kaltim, Badan Pengelola BKT, Pimpinan Perguruan Tinggi Tazkia dan Unida.(jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait