Serah Terima Ketua TP PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Kaltim

Hj Ence Amelia Suharni Faroek menyerahkan dokumen kerja TP PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD kepada Istri Pj Gubernur Kaltim, Suci Romadhona. (yuvita/humasprov kaltim)

Serah Terima Ketua TP PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Kaltim, Bere : Tiga Organisasi Mitra Strategis Pemerintah

SAMARINDA - Pemerintah sangat terbantukan dalam melaksanakan program pembangunan di daerah dengan adanya organisasi wanita seperti Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Karenanya, pemerintah sangat mengapresiasi atas kinerja dan sinergi yang dibangun ketiga organisasi tersebut secara baik dan berkesinambungan.

Apresiasi pemerintah itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim H Bere Ali mewakili Pj Gubernur Kaltim saat menghadiri sekaligus menyaksikan serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kaltim, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kaltim dari Hj Amelia Suharni Faroek kepada Istri Pj Gubernur Kaltim, Suci Romadhona di Aula Gedung TP PKK Kaltim, Senin (24/9).

Menurut dia, tiga organisasi ini sebagai mitra pemerintah yang memiliki peran sangat strategis dalam mendukung program dan kegiatan pemerintah. "Atas nama pemerintah sangat mengapresiasi atas kinerja PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD. Terutama selama 10 tahun terakhir ini dibawah kepemimpinan Ibu Ence Amelia Suharni Faroek. Kami sangat merasa terbantu dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan," katanya.

Diungkapkannya, PKK melalui kegiatan dan 10 program unggulannya yang dikuasai para kader hingga ke tingkat paling bawah bahkan posyandu mampu menggerakkan masyarakat guna meningkatkan taraf hidup mereka.

Sementara Dekranasda juga berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat terutama kegiatan usaha kerajinan oleh UMKM yang banyak dilakoni para ibu rumah tangga.

Sedangkan Bunda PAUD sangat berperan dalam mendorong serta memantapkan target pemerintah agar terbentuk minimal satu desa satu PAUD. "Pendidikan melalui PAUD sangat penting dalam membentuk karakter dan kualitas diri anak sejak golden age atau usia emas dari satu hingga enam tahun," ujar Bere.

Dirinya sangat berharap agar jejak dan kinerja sukses Hj Ence Amelia Suharni Faroek dapat terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan Suci Romadhona dalam memimpin tiga organisasi tersebut.

Kegiatan dihadiri jajaran pengurus  provinsi serta ketua TP PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD kabupaten dan kota se-Kaltim.

Tampak pimpinan OPD instansi terkait di lingkungan Pemprov Kaltim. Termasuk pembina Dekranasda dari Dinas Perindagkop UMKM, pembina PAUD dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pembina TP PKK dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa. Acara serah terima dirangkai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan dokumen kerja PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD.(yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait