Serap Aspirasi dan Serahkan Bantuan

Gubernur Safari ke Wilayah Pantai Kutai Kartanegara

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek kembali melakukan kunjungan kerja untuk melihat langsung perkembangan terakhir berbagai program pembangunan di daerah. Setelah awal bulan lalu melakukan pengecekan sejumlah proyek pembangunan di beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Timur,  kunjungan kerja gubernur berikutnya dilakukan di Kabupaten Kutai Kartanegara.  
“Gubernur ingin memastikan bahwa program-program pembangunan telah berjalan sebagaimana mestinya. Minggu (kemarin) dan Senin (hari ini), Gubernur bersama SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara, sekaligus melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur jalan di kawasan-kawasan itu,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kaltim, S Adiyat, Jumat (19/7).
Adiyat menjelaskan, berangkat dari Samarinda, gubernur dan rombongan akan menempuh perjalanan darat sekaligus melihat kegiatan pemeliharaan dan rehabilitasi ruas jalan APT Pronoto dan pemeliharaan ruas jalan Harun Nafsi – Rifadin.  Selanjutnya gubernur dan rombongan akan mengarah ke Desa Tani Bhakti untuk melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan bantuan pendidikan.
Target-target kunjungan gubernur berikutnya adalah kegiatan pemeliharaan dan rehabilitasi ruas jalan Loa Janan – Samboja. Dilanjutkan pertemuan dengan warga Samboja Km 36, sekaligus meninjau lokasi pertanian terpadu.
“Menjelang sore, gubernur juga akan bertemu dengan kelompok tani kebun karet Mekar Jaya di daerah itu. Gubernur lalu akan meneruskan peninjauan ruas jalan Samboja – Muara Jawa. Gubernur dan rombongan akan bermalam di Senipah,” sambung Adiyat.
Hari berikutnya, Gubernur Awang Faroek akan melakukan pertemuan dengan masyarakat Muara Jawa sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan, seperti dilakukan di kecamatan-kecamatan lainnya.
Usai pertemuan itu, gubernur akan melihat pemeliharaan dan rehabilitasi ruas jalan Muara Jawa – Sanga Sanga dan menyaksikan pengembangan kebun manggis di daerah itu. Pemeliharaan dan rehabilitasi ruas jalan Sanga Sanga -  Samarinda adalah target kunjungan gubernur selanjutnya.
Target terakhir kunjungan gubernur adalah meninjau pemeliharaan dan rehabilitasi ruas jalan Samarinda – Anggana, sekaligus melakukan pertemuan dengan masyarakat Anggana sekaligus menyerahkan berbagai bantuan.
“Gubernur ingin memastikan semua program berjalan bagus. Program yang belum sempurna perlu ditingkatkan dan gubernur akan terus menyerap aspirasi masyarakat, dan selanjutnya menyerahkan bantuan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkas Adiyat.
Sementara itu, agenda Gubernur lainnya; Selasa (23/7) Gubernur meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Utama Uniba, kunjungan ke Balikpapan TV dan safari ke Masjid At Taqwa Balikpapan.(sul/hmsprov)

//Foto: S Adiyat


 

Berita Terkait