Serukan Peningkatan Persatuan dan Kesatuan

Serukan Peningkatan Persatuan dan Kesatuan

 

Belum genap sebulan setelah dilantik, momen penting sudah menunggu. Provinsi Kalimantan Timur genap berusia 57 tahun. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kaltim dilakukan dengan satu upacara di Stadion Utama Kaltim Palaran Samarinda, Kamis, 9 Januari. Gubernur Awang Faroek Ishak bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada upacara peringatan yang dihadiri para kepala pemerintahan di Kaltim dan Kaltara.

Panitia harus menyiapkan kemeriahan bagi 25.000 undangan dari masyarakat umum dan pelajar. Para pegawai di jajaran satuan kerja perangkat daerah pun tak ketinggalan ambil bagian.

Gubernur Awang Faroek Ishak memberi satu seruan penting kepada seluruh seluruh komponen rakyat Kaltim untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta ikut menjaga stabilitas keamanan daerah demi terlaksananya program-program pembangunan dengan baik sesuai rencana.

"Tahun 2014 merupakan tahun politik dengan sejumlah agenda demokrasi. Kondusifnya iklim di masyarakat sangat kita harapkan demi sukses agenda-agenda demokrasi tersebut," seru Awang Faroek.

Selain itu, Gubernur Awang Faroek juga mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh isu yang tidak bertanggung jawab, fitnah, gesekan, adu domba yang bernuansa politik maupun yang bersinggungan dengan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang dapat memecah belah, memicu permusuhan, pertikaian dan perbuatan anarkis, hingga ancaman disintegrasi bangsa.

"Kaltim yang kondusif  ini  harus kita bangun dan kita bina secara arif dan bijaksana. Untuk itu, saya mengajak seluruh jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota agar dapat meningkatkan kinerja, pengabdian dan pelayanan terbaik kepada mayarakat," ujarnya. Gubernur pun mengajak masyarakat untuk bekerja sungguh-sungguh dan berpartisipasi membangun Kaltim sesuai profesi masing-masing.  (tim humas)

 

/////Foto : Gubernur Awang Faroek Ishak (tengah) mengajak seluruh komponen masyarakat bersatu padu membangun daerah. Dukungan juga sangat diharapkan Gubernur dari seluruh kepala daerah. Sebab dengan kekompakan dan kebersamaan itulah, maka program-program pembangunan akan disusun dan dilaksanakan bersesuaian dengan kebutuhan masyarakat. (dok/humasprov)

 

- KADO  ULTAH -  Gubernur Kaltim dr H Awang Faroek Ishak menerima sertfikat untuk RSUD A Wahab Sjahrani bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Provinsi Kaltim ke-57. Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie (RSUD AWS) Samarinda  sukses meraih sertifikat Rumah Sakit (RS) Tipe A dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Berita Terkait
Government Public Relation