Server PPDB Online Terganggu. Senin, Pengumuman Tingkat SMA/SMK


SAMARINDA - Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim HM Sabani memastikan pengumuman hasil dari penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online untuk tingkat SMA dan SMK wilayah Kaltim sesuai jadwal yang telah ditentukan, yakni pada Senin, 8 Juli 2019.

Hal ini disampaikan usai memimpin rapat terkait pelaksanaan PPDB online 2019, yang diikuti jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA dan SMK, sejumlah kepala SMA/SMK di Samarinda, serta penyedia layanan aplikasi PPDB online, di ruang rapat Sekretariat Disdikbud Kaltim, Jumat (5/7/2019).

"Beberapa hari ini sistem PPDB online mengalami gangguan sehingga ada keluhan dari masyarakat dan harus direspon kepala sekolah. Kita perlu menyikapi ini agar tidak ada masalah di kemudian hari yang membuat masyarakat gelisah," kata Sabani.

Karenanya, lanjut Sabani, pada hari Jumat (5/7/2019) pukul 11.00 wita semua sekolah akan menutup pendaftaran bagi pindahan dari luar daerah, prestasi dan sebagainya. Jika masih ada kuota maka akan masuk ke jalur zonasi biasa. Kemudian, jalur zonasi akan di tutup pada Sabtu 6 Juli pukul 13.00 wita 

"Pada Senin 8 Juli hasilnya akan diumumkan sebagaimana rencana semula. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan saya sudah meminta kepada penyedia jasa untuk segera memperbaiki sistem yang mengalami masalah di beberapa sekolah sehingga lancar kembali," jelas Sabani yang juga Plt Kepala Disdikbud Kaltim ini.(her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait