Setelah 33 Tahun, Kantor Gubernur Punya Lift Baru

Gubernur Awang Faroek meresmikan penggunaan lift baru Kantor Gubernur. (SENO/HUMASPROV)

  

SAMARINDA - Setelah beroperasi kurang lebih 33 tahun, Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur atau biasa disebut Kantor Gubernur akhirnya punya dua lift baru.  Keberadaan dua lift baru ini untuk melengkapi sarana dan prasarana yang lebih aman untuk mendukung kegiatan  di lingkungan Pemprov Kaltim dalam pelayanan publik. 

 

Sebelum meresmikan penggunaan kedua lift tersebut, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak  mengharapkan lift baru ini berfungsi dengan baik untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pegawai Kantor Gubernur maupun masyarakat dan tamu-tamu luar daerah yang datang.  Para pegawai pun hendaknya dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. "Saya minta Biro Umum melakukan pemeliharaan secara reguler, sehingga lift bisa dipakai sesuai masa pakainya,"  kata Awang Faroek Ishak saat meresmikan penggunaan kedua lift, Senin (26/3). 

 

Awang Faroek juga mengusulkan agar  pada lantai dasar di depan lift ada karpet bertuliskan nama-nama hari, dan setiap hari diganti sesuai hari kerja yaitu Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat. Sebelumnya Kepala Biro Umum Setdaprov Kaltim Drs Sayid Adiyat mengatakan pengerjaan rehabilitasi lift Kantor Gubernur ini demi kenyamanan dan keamanan pegawai dan tamu yang datang. "Lift yang lama sudah beroeprasi kurang lebih 33 tahun, jadi harus diganti demi keamanan dan kenyamanan pegawai maupun tamu yang berkunjung," jelas Adiyat.

 

Lift baru ini  bermerek OTIS, produksi dari Shanghai, China . Daya  angkut masing-maisng lift sebanyak 13 orang atau berat maksimum 1000 kg," terang Adiyat. Turut menyaksikan peresmian lift antara lain Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim H Bere Ali, Plh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra HM Sa'bani,  Kepala Biro Humas  Tri Murti Rahayu, serta pegawai,  karyawan dan karyawati di lingkungan Kantor Gubernur. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation