Kalimantan Timur
Setelah Dikunjungi Ketua MPR RI, Wagub Yakin Pembangunan IKN Bakal Lebih Cepat

Foto Arief Murtadha / Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Kalimantan Timur

SEPAKU - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengharapkan kunjungan kerja Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Wakil Ketua MPR RI ke lokasi ibu kota negara di PPU dapat memacu progres percepatan pembangunan kawasan pengganti DKI Jakarta itu.

"Dengan kunjungan Ketua MPR RI bersama para Wakil Ketua MPR RI ke lokasi IKN, kita harapkan progres pembangunannya bisa semakin cepat, sehingga kita bisa konsen untuk membangun IKN Nusantara dengan baik," kata Hadi Mulyadi di lokasi pembangunan IKN, Kamis (27/1/2022).

Hadi Mulyadi menambahkan, kunjungan Ketua MPR RI dan rombongan ini masyarakat Kaltim bisa terus menciptakan suasana yang konfusif, sehingga tidak ada masalah sosial politik yang menggangu pembangunan IKN.

"Oleh karena itu, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kaltim, untuk selalu menjaga kekompakan, menjaga kerukunan antarsesama umat sehingga kita bisa menyongsong pembangunan IKN," pesannya.

Hadi Mulyadi mengatakan atas nama Pemprov Kaltim memberikan apresiasi kepada Ketua MPR RI beserta rombongan yang telah meninjau lokasi pembangunan IKN termasuk meninjau langsung pembangunan sarana pendukung IKN yaitu pembangunan Bendungan Sepaku Semoi, yang berlokasi di Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Kunjungan Ketua MPR RI dan rombongan ke lokasi pembangunan IKN, Provinsi Kaltim dan masyarakat Kaltim tentu lebih bersemangat lagi dalam menyongsong pembangunan IKN Nusantara di Kaltim," tandas Hadi Mulyadi.

Dalam kunjungannya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo didampingi para Wakil Ketua MPR RI yaitu Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Asrul Sani, Fadel Muhammad, Sekjen MPR RI Ma'ruf Cahyono. Ada juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Kemudian dari Kaltim yang hadir mendampingi kunjungan Ketua MPR RI dan rombongan Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim, Plt Bupati PPU, Ketua dan anggota DPRD PPU, serta undangan lainnya.(mar/sul/adpimprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation