Setelah Lebaran, Jangan Kendur Berdoa

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 masih menjadi perhatian seluruh masyarakat di dunia tak terkecuali di Benua Etam, Kaltim. Apalagi, di saat ini masyarakat telah melewati Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, tentunya bukan malah menurun beribadah dan berdoa kepada Allah SWT, tapi harus lebih meningkat lagi, sehingga wabah ini segera berakhir.

"Mari kita berdoa yang banyak. Apalagi setelah lebaran ini. Jangan malah kendur atau menurun. Tetap semangat berdoa. Itulah yang pemerintah harapkan. Dengan berdoa yang banyak, semoga wabah Covid berakhir dan sirna dari  Bumi Kaltim," kata Pj Sekprov Kaltim HM Sa'bani di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (29/5/2020).

Menurut Sa'bani, meski doa sudah dipanjatkan, tetapi ikhtiar dengan menjaga jarak atau melaksanakan physical distancing dengan sesama harus dilakukan.

Begitu juga dengan melaksanakan hidup bersih dan sehat harus tetap dilakukan, sehingga wabah covid jauh dari masyarakat.

"Kita harap protokol kesehatan tetap juga dilaksanakan. Yaitu, cuci tangan dan  menggunakan masker. Jadi, perilaku hidup sehat dan bersih menjadi utama dalam kehidupan sehari-hari, selain berdoa kepada Yang Maha Kuasa," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait