Siagakan 150 Personel, MTQ Aman

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim menyiagakan 150 personel keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Korpri III Tingkat Nasional 2016 di Mesjid Baitul Mutaqqien Islamic Center Samarinda.

Penyelenggaraan MTQ yang digelar sejak tanggal 11 hingga 21 November ini diikuti lebih dari 2.000 peserta dari 34 provinsi. Sehingga, Kaltim sebagai tuan rumah penyelenggara sudah seharusnya menjaga agar Kaltim tetap kondusif.

Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa memastikan jumlah personel keamanan yang dikerahkan tersebut akan diturunkan selama acara berlangsung hingga penutupan yang dilakukan di setiap pintu masuk, tempat parkir hingga ke pasar rakyat yang lokasinya bersebelahan dengan Islamic Center.

"Jumlah personel yang dikerahkan merupakan personel gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP kota dan Provinsi. Sejauh ini, situasinya masih kondusif dan penyelenggaraan tetap berjalan lancar. Kami akan tetap berupaya memberikan rasa nyaman dan aman bagi para tamu yang hadir," katanya.

Pasca teror bom di Samarinda beberapa waktu lalu, Gede Yusa mengatakan, bahwa permasalahan tersebut tidak mempengaruhi jalannya penyelenggaraan MTQ. Sehingga, untuk pengamanannya tidak diperlukan penambahan personel.

"Jumlah personel bakal ditambah jika kondisi di lapangan memang membutuhkan penambahan petugas. Namun, hingga saat ini, jumlah tersebut sudah cukup untuk memberikan keamanan hingga selesai penyelenggaraan," katanya.

Gede Yusa mengimbau agar masyarakat  berpartisipasi menyukseskan penyelenggaraan MTQ.

"Kami harapkan masyarakat ikut berpartisipasi menyukseskan penyelanggaraan MTQ," katanya. (rus/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation