Siapa Tahu ada Perubahan Dibuka Lagi

Foto : Norjaya

Adanya keputusan larangan/ditutup sementara perjalanan ibadah Umroh ke Tanah Suci Makkah oleh Pemerintah Arab Saudi. Meskipun sempat kaget mendengar informasi tersebut. Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor tetap tenang. 

.

"Saya ada baca informasi dari running text di Kompas TV tadi malam. Ya kita terima saja. Padahal, saya rencana mau Umroh 19 Maret 2020 nanti," ucap Isran tenang dihadapan awak media usai menerima Kunker Reses Komisi X DPR RI di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Jumat (28/2/2020).

.

Gubernur Isran, juga tidak merasa kecewa adanya penghentian izin atau larangan sementara untuk ibadah Umroh ke Tanah Suci.

.

"Jadwal saya kan masih jauh. Siapa tahu berubah dalam dua hari ini. Mudah-mudahan saja," ucap Isran.

.

Isran mengaku heran, jika masalahnya  karena Virus Korona. Tentu harus diketahui publik. Karena, virus tersebut adanya di China bukan di Arab Saudi.

.

Selain itu, Isran juga telah mengetahui informasi adanya penduduk Kaltim yang masih ada di Arab Saudi, kini belum sempat kembali ke tanah air.

.

"Saya tahu itu. Berapa jumlahnya saya tidak tahu persis. Tidak apa-apa jika memang diobservasi. Tapi, observasi yang betul-betul bagus. Itu juga tidak bisa disalahkan. Karena untuk mengamankan semua pihak. Jika memang terbukti ada indikasi yang tersuspect virus corona. Maka, harus sudah bisa diantisipasi," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation