"Siapapun Pemenang Adalah Pemimpin Kita"

Buka Puasa Bersama Ketua DPRD Kaltim

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menegaskan siapapun yang terpilih dan menjadi pemenang pada penyelenggaraan pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli lalu adalah presiden seluruh rakyat Indonesia.

Penegasan tersebut disampaikan Wagub saat pelaksanaan buka puasa bersama di rumah jabatan Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah, organisasi pemuda dan kemasyarakatan serta tokoh agama dan masyarakat, Jumat (11/7).

Jadi siapapun yang terpilih nantinya sesuai dengan hasil akhir perhitungan yang dilakukan lembaga negara yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) menurut Mukmin akan menjadi presiden dan berhak memimpin Indonesia.

“Kita semua harus menghormati hasil keputusan dan perhitungan KPU pada 22 Juli nanti. Selaku warga negara yang baik wajib menaati dan pemimpin yang terpilih tidak boleh membedakan rakyatnya,” ujar Mukmin Faisyal.

Demikian halnya, presiden terpilih bukanlah pemimpin atau milik sekelompok orang tertentu maupun elit-elit politik tertentu saja. Tetapi presiden negara kesatuan Republik Indonesia yang di dalamnya terdiri dari berbagai suku, etnis dan partai serta golongan maupun agama.

Memperdebatkan bagaimana membangun negara ini agar lebih baik dan maju lanjut Mukmin, jauh lebih penting daripada harus memperdebatkan perbedaan pandangan politik terlebih perbedaan-perbedaan lainnya yang bisa merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa.

Perbedaan itu dijelaskan Wagub merupakan bagian dari kehidupan berdemokrasi yang sejak dulu hingga saat ini terus dibangun secara bersama-sama. Sekaligus sebagai upaya untuk mencerdaskan masyarakat guna menghasilkan sesuatu yang lebih baik bagi negara.

Sehingga, pilpres yang telah dilaksanakan secara keseluruhan di wilayah Indonesia bahkan WNI yang berada di laur negeri guna memilih pemimpin harapan rakyat. Karenanya, seluruh rakyat Indonesia harus memberikan dukungan pemuh terhadap pemimpin terpilih.

“Bagi seluruh rakyat tidak terkecuali masyarakat Kaltim, saya imbau untuk memberikan dukungan serta sumbangan yang konstruktif dalam upaya membangun Indonesia yang lebih maju dan sejahtera dalam era kepemimpinan yang baru ini,” ujar Wagub.

Dalam kesempatan itu, Mukmin berharap agar pemimpin yang baru nantinya mampu memberikan perhatian yang lebih besar bagi masyarakat dan daerah Kaltim. Bahkan dirinya, berharap ada  tokoh Kaltim yang diangkat menjadi menteri dalam kebinet pemerintahan mendatang.

“Ke depan, saya berharap agar ada tokoh Kaltim yang dipercaya menjadi menteri dalam kabinet pemerintah yang baru nantinya. Sehingga, mampu berkontribusi demi membangun negara yang kita cintai ini,” harap Mukmin Faisyal.

Sementara itu Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun mengemukakan buka puasa bersama sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara jajaran legislatif dan eksekutif serta lembaga/organisasi masyarakat dan pemuda serta tokoh agama dan pemuka masyarakat.

Tampak hadir Plt Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi dan Komandan Korem 091/ASN Brigjen TNI Nono Suharsono, Wakil Walikota Samarinda H Nusyirwan Ismail dan Kepala Kanwil Kemenag Kaltim HM Saifi, Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has dan Imam Besar Masjid Islamic Center Samarinda KH Fachrudin Wahab. (yans/sul/hmsprov)

/// Foto: Wagub Mukmin Faisyal memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama di rumah jabatan Ketua DPRD Kaltim. (masdiansyah/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait
Akan Beri Bantu Rp 100 Juta
Akan Beri Bantu Rp 100 Juta

15 Juli 2013 Jam 00:00:00
Sosial

BERITA FOTO:
BERITA FOTO:

27 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Malam Hiburan Rakyat
Malam Hiburan Rakyat

30 Agustus 2016 Jam 00:00:00
Sosial

5.144 Warga Binaan Lapas Terima Remisi
5.144 Warga Binaan Lapas Terima Remisi

16 Agustus 2018 Jam 17:30:35
Sosial