Kalimantan Timur
Siapkan Amborawang Jadi Markas Kogabwilhan I

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsdya TNI Imam Baidirus. (adi suseno/humasprov kaltim)

Gubernur Terima Kunker Pangkogabwilhan II

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor didampingi sejumlah pejabat eselon II, mulai Kepala Satpol PP Gede Yusa, Karo PPOD Setda Provinsi Kaltim Deni Sutrisno dan Karo Humas HM Syafranuddin menerima kunjungan kerja Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsdya TNI Imam Baidirus.

 

 

Secara pribadi dan pemerintah daerah, Gubernur Isran Noor menyambut baik kunjungan tersebut. Diharapkan kunjungan ini meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang semakin erat antara pemerintah daerah dengan TNI khususnya wilayah kerja Pangkogabwilhan II yang dipimpin Marsdya TNI Imam Baidirus.

 

 

"Kami bersyukur atas kunjungan ini. Diharapkan komunikasi dan koordinasi serta kerja sama antara TNI dengan Pemerintah Daerah di Kaltim semakin baik. Terutama dalam pengamanan daerah," kata Isran Noor ketika menerima kunjungan kerja Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imam Baidirus beserta rombongan ke Kantor Gubernur Kaltim di Ruang Tepian I, Rabu (26/8/2020). 

 

 

Isran mengatakan, Pemprov Kaltim mengapresiasi atas kerja sama yang selama ini dibangun dengan TNI. Diharapkan kerja sama itu terus terjalin baik. 

Begitu juga keinginan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II agar didukung pembangunan Markas Komando Gabungan di Amborawang, Samboja. 

"Kita akan mendukung dan komunikasikan program tersebut. Hal ini, juga akan dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR hingga tuntas," jelasnya. 

Isran mengatakan, pembangunan markas tersebut secara otomatis tentu akan mendukung pengembangan ketahanan keamanan negara. 

 

 

Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imam Baidirus mengaku senang dengan pertemuan dan kunjungan tersebut. Diharapkan, apa yang diusulkan kepada Pemprov Kaltim dapat diakomodasi dengan baik, yaitu adanya keinginan untuk pembangunan Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II di Amborawang, Samboja.

 

 

"Kami bersyukur silaturrahmi ini bisa diterima Gubernur. Pihak kami juga akan terus bekerjasama dan berkolaborasi dengan Pemprov Kaltim, terutama dalam pengembangan pembangunan markas komando tersebut," jelasnya.

 

 

Hadir mendampingi Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imam Baidirus, antara lain Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Tri Hartanta, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro dan jajaran lingkup Mabes TNI dan Korem 091/ASN. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait