Kalimantan Timur
Siapkan Dapur Umum

Ist

Dinas Sosial Kaltim bergerak cepat membantu para korban banjir yang melanda sejumlah lokasi di Samarinda beberapa hari terakhir. Salah satunya dengan mendirikan dapur umum di kawasan Bengkuring. 

Keberadaan dapur umum ini diharapkan dapat membantu keperluan makan dan minum warga yang rumahnya terendam banjir. 

“Dapur umum Dinas Sosial Kaltim siap membagikan makanan dan minuman untuk warga terdampak banjir,” kata Kepala Dinas Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma, Selasa (26/5/2020).

Ada dua dapur umum yang disiapkan. Yakni dapur umum  di Kelurahan Temindung Permai, samping SPBU Jalan Akhmad Yani (Pemuda) dengan kapasitas 1000 nasi bungkus.  Dapur umum ini dikoordinasikan langsung oleh Dinas Sosial Kaltim, dibantu petugas TNI, ibu-ibu PKK setempat, relawan sosial dan PMI

Dapur umum kedua ditempatkan di SMPN 29 Bengkuring. Dapur umum ini berada dalam koordinasi TNI dan Dinas Sosial Kota Samarinda. 

Meski sudah menyiapkan bantuan bagi korban banjir, Dinas Sosial Kaltim membuka kesempatan bagi warga yang berkemampuan untuk membantu sesama, demi mengurangi beban warga yang terdampak banjir.

“Kami siap menerima jika ada bantuan lain dari warga untuk dimasak,” sebut Agus. 

Selain mendirikan dapur umum,  Kepala Dinas Sosial Kaltim memberi bantuan  masker kepada 5 UPTD Dinas sosial Kaltim. 

“Masker yang diberikan adalah sinergi Disperindagkop dengan Dinas Sosial dalam upaya pencegahan Covid-19,”  tambahnya. (sul/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
BERITA FOTO:
BERITA FOTO:

27 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Sosial

BERITA FOTO :
BERITA FOTO :

30 Desember 2014 Jam 00:00:00
Sosial