Siapkan Informasi Pariwisata di Bandara APT Pranoto

Sudut-sudut Bandara APT Pranoto akan dipasangi beragam informasi pariwisata Kaltim. (dok/humasprov kaltim)

SAMARINDA -  Tahun ini Dinas Pariwisata Kaltim akan melaksanakan berbagai program dalam upaya memajukan kepariwisataan, salah satunya dengan mengembangkan beragam informasi terkait destinasi (tujuan) wisata di Kaltim yang akan dipasang  di Bandar Udara (Bandara) Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda.  

"Kita akan sebarkan informasi destinasi wisata Kaltim di Bandara APT Pranoto Samarinda," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim H Ichwansyah, belum lama ini.

Pemberian inforamsi destinasi wisata Kaltim di Bandara APT Pranoto ini, lanjut Ichwansyah merupakan sebuah inovasi di bidang kepariwisataan agar  wisatawan  domestik maupun wisatawan mancanegara memperoleh informasi dengan mudah terkait destinasi wisata yang mungkin akan mereka pilih.

"Selama ini informasi yang tersedia masih sangat terbatas. Informasi ini selain mempermudah juga dapat menarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kaltim," paparya. 

Beroperasinya Bandara APT Pranoto Samarinda, lanjut Ichwansyah tentu memberikan peluang dan tantangan bagi dunia usaha dalam berbagai bidang, sehingga dapat mendorong pertumbuhan perekonomian  Kaltim, khususnya warga Samarinda.  

"Dampak berooperasinya Bandara APT Pranoto Samarinda, selain mempermudah menuju ibukota provinsi, Samarinda, juga dapat berimbas pada sektor lainnya seperti jasa transportasi, perhotelan, kuliner maupun UMKM melalui produk cendaramata dan sebagainya," kata Ichwansyah. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait