SIARAN PERS

SIARAN PERS
 

Seiring dengan berakhirnya masa kampanye para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Jumat, 6 September 2013 dan memasuki masa tenang mulai Tanggal 7 hingga 9 September 2013, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, KPU Provinsi Kaltim dan Bawaslu Kaltim perlu disampaikan hal-hal sebagai berikut.
Meminta kepada seluruh Cagub dan Cawagub, beserta seluruh elemen yang terlibat di dalamnya.  Sesuai aturan agar menghormati masa tenang dengan tidak melakukan kampanye terbuka maupun tertutup, baik melalui media luar ruang (Baliho, Spanduk, umbul-umbul, dll) maupun media cetak serta elektronik (TV, Radio, On Line, Media Sosial, SMS, BBM, Facebook, Twitter, dll).
Semua pihak yang berwenang baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota bersama-sama jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), aparat keamanan didukung tim kampanye masing-masing serta dukungan seluruh warga Kaltim untuk segera mungkin memusnahkan berbagai alat peraga kampanye (Algaka) terutama di tempat-tempat umum, sebagai bentuk sikap sportif menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang dijadwalkan pada Selasa, 10 September 2013.
Kepada semua kalangan, baik Partai Politik, Akademisi, Media Cetak dan Elektronik (TV, Radio, On Line, Media Sosial, SMS, BBM, Facebook, Twitter, dll yang berisi hasutan dan menjelek-jelekan pasangan Cagub atau Cawagub) hendaknya dapat mendukung penuh masa tenang, hingga pelaksanaan Pemilukada dan setelahnya. Dengan tidak menyampaikan pernyataan atau pemberitaan serta mempublikasikan hal-hal yang bersifat kampanye atau dapat menyinggung pihak lain, baik secara perorangan maupun kelompok, terutama yang berkaitan dengan Pemilukada atau yang bersinggungan terhadap para Cagub dan Cawagub.
Mari kita dukung kerja aparat keamanan untuk menjaga stabilitas daerah, dengan bersama-sama menjaga kondusifitas yang telah kita rasakan selama ini. Jangan sampai berbuat atau menyampaikan hal-hal yang bersifat provokasi atau yang memicu reaksi dari pihak lain yang berdampak buruk bagi keamanan, ketentraman dan kedamaian Kaltim yang selama ini sudah kita rasakan bersama.
Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat, agar dalam masa tenang ini, untuk merenung dan memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar mendapat petunjuk terbaik saat melaksanakan hak pilih pada waktunya nanti.
Akhirnya kepada seluruh warga Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, di imbau untuk melaksanakan hak pilih pada SELASA, 10 SEPTEMBER 2013, PUKUL 07.00 S/D 13.00 WITA di TPS masing-masing. Pilihlah sesuai dengan hati nurani dan jangan Golput, karena satu suara yang Saudara berikan akan menentukan kepemimpinan dan pembangunan Kaltim untuk lima tahun ke depan.
Demikian seruan ini disampaikan atas perhatian seluruh warga Kaltim dan Kaltara, di ucapkan terima kasih, semoga pelaksanan Pemilukada 2103 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim periode 2013-2018 berjalan lancar, aman tertib dan berkualitas

 

          Bawaslu                                              Ketua Desk Pilkada                                  KPU

        Prov Kaltim                                                  Prov Kaltim                                     Prov Kaltim

               ttd                                                                     ttd                                                   ttd

 

 

SYAIFUL B, S.Sos, MSi                          DR. IR. H. RUSMADI, MS                   ANDI SUNANDAR
                                                                    PEMBINA UTAMA MUDA

                                                                 NIP. 19621030 198803 1002


 

Berita Terkait