Kalimantan Timur
Siasat Diusulkan Masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2021

Foto:syaiful/hmskaltim

SAMARINDA - Sekda Provinsi Kaltim HM Sa'bani resmi melaunching aplikasi pelayanan Konsultasi Online Gratis yang dimiliki RSUD Korpri Kaltim. Yaitu, Program Konsultasi ASN Sehat (Siasat). Aplikasi ini dilaunching tadi pagi, Rabu (3/3/2021).


Aplikasi ini merupakan program aksi perubahan Direktur RSUD Korpri Kaltim dr E Harleni Aroma. 

 

Menurut Sa'bani, program ini sudah bagus dan patut didukung. Bahkan, bisa juga diusulkan untuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

 

"Ini sudah bagus. Tinggal ditinggatkan lagi bagaimana agar bisa terakses bukan hanya melalui website tetapi aplikasi tersendiri atau bisa diakses melalui play store. Mudah-mudahan bisa diusulkan masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2021 secara nasional," kata Sa'bani ketika melaunching Program Aksi Perubahan Siasat di Ruang Tepian II Kantor Gubernur Kaltim.

 

Sa'bani berharap melalui aplikasi ini semakin mudah para pegawai atau ASN untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka. Dengan mengetahui kondisi kesehatan secara online, maka memudahkan antisipasi terjadinya terserang penyakit.

 

Artinya, ke depan ASN Kaltim selalu sehat. Karena sudah bisa mengetahui bagaimana kondisi kesehatan masing-masing. Apalagi saat kondisi pandemi Covid-19.

 

"Selamat atas program perubahannya semoga bermanfaat dan Pemprov Kaltim sangat mendukung. Para ASN bisa memanfaatkan ini, terlebih masyarakat diharapkan ke depan bisa memanfaatkan aplikasi ini," jelasnya.

 

Direktur RSUD Korpri Kaltim dr E Harleni Aroma mengatakan, aplikasi ini bisa diakses para ASN di website resmi Pemprov Kaltim yang dikelola Biro Humas, yakni www.kaltimprov.go.id kemudian bisa langsung asnsehat.rsudkorpriprovkaltim.co.id atau bisa kunjungi instagram RSUD Korpri Provinsi Kaltim.

 

Hadir Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim H Fathul Halim dan Kadis Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa serta OPD pejabat  di lingkup Pemprov Kaltim yang hadir secara virtual zoom.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait