Sidak Pasca Cuti Lebaran, Meiliana Puas Pelayanan Umum Lancar

Hj Meiliana menyapa masyarakat di RSUD AWS Samarinda saat melakukan sidak hari pertama kerja pasca libur lebaran. (SENO/HUMASPROV)

SAMARINDA - Setelah 10 hari menikmati libur cuti lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, para pegawai kembali masuk kerja. Hari pertama masuk kerja, Kamis (21/6), Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke berbagai OPD di lingkungan Pemprov Kaltim, mulai UPT Samarinda Bapenda Kaltim, RSUD AWS, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kaltim dan Disnakertrans Kaltim.

Dalam kesempatan ini, Meiliana mengaku senang dan puas, karena pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar. Terutama dari dua OPD yang dikunjungi, yaitu di UPTB Samarinda dan RSUD AWS. "Di awal masuk kerja pelayanan kedua OPD tersebut bagus. Tampak jelas di lapangan masyarakat mengantri menunggu pelayanan. Kita harapkan ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan," kata Meiliana usai Sidak di Disnakertrans Kaltim, Kamis (21/6).

Meiliana mengatakan pelayanan tetap menjadi utama diawal masuk kerja setelah cuti lebaran. Selanjutnya, dihari berikutnya diharapkan bisa terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bahkan, untuk pelayanan di UPTB Samarinda siap melayani hingga malam hari. "Terpenting adalah kita bisa melayani masyarakat," tegas Meiliana.

Ketika Sidak, Pj Sekprov Meiliana didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setprov Kaltim Ichwansyah, bersama Kepala Inspektorat Wilayah Kaltim M Sa'duddin, Karo Hukum Suroto, Karo Umum S Adiyat dan Karo Organisasi Rozani Erawadi dan Karo Humas Tri Murti Rahayu.

Sidak dimulai dari mengunjungi Badan Layanan Umum Samsat M Yamin Samarinda. Rombongan Pj Sekprov Meiliana diterima Kepala UPT Bapenda Samsat Samarinda Roni Ifransyah. Di Samsat ASN hadir sebanyak 37 orang Non ASN 47. Izin Sakit satu orang dari ASN. 

Kemudian, dari UPT Samsat Samarinda rombongan Pj ke RSUD AWS. Di AWS diterima Direktur AWS dr H Rachim Dinata Marsidi. Meiliana mengatakan, di AWS mereka menerapkan 3 sip dari total karyawan  2.600 orang. Sedangkan khusus petugas Administrasi sebanyak 600 orang. Sementara yang hadir Kamis 21 Juni 2018 pagi sebanyak 1.000 karyawan. Ketika di AWS, Meiliana juga menyempatkan menyapa pasien rawat jalan di Poli-Poli klinik rawat jalan.

Selanjutnya, rombongan ke DPU Kaltim diterima Sekretaris DPU Dadang Irwan dan Kabid Bina Marga Joko Setiono. Di DPU Kaltim total pegawai sebanyak 541 orang, baik ASN maupun Non ASN, hadir 469 orang. Dari sidak di DPU Kaltim Meiliana meminta jajaran PU Kaltim untuk klarifikasi apa penyebab pegawai tidak masuk tanpa keterangan. Terakhir rombongan Pj Sekprov Meiliana sidak ke Disnakertrans Kaltim. Dalam kesempatan ini, terdapat 166 ASN dan Non ASN 33 orang. Dari jumlah tersebut semua hadir. Hanya satu cuti dan dua izin. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait