Sidang Musda X LVRI Kaltim, Gubernur Ajak Semua Pihak Berikan Penghargaan Kepada Veteran

Suasana Musda LVRI Kaltim. (yuvita/humasprov)

 

SAMARINDA - Semangat dan penuh patriotisme yang dibangun para pejuang Veteran diharapkan dapat menjadi contoh bagi generasi muda untuk berkarya dalam meneruskan perjuangan bangsa, yaitu menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera di masa akan datang.

 

Karena itu, wajar jika semua pihak memberikan penghargaan yang tinggi kepada para pejuang kemerdekaan veteran, mulai Kepala Negara, Pemerintah Provinsi hingga  Bupati/Walikota. "Saya mengajak, mari semua pihak berikan penghargaan kepada seluruh veteran di Indonesia. Apalagi, aturannya sudah ada dalam memberikan penghargaan tersebut," kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sebelum Sidang Pleno Musda X LVRI Kaltim di Pendopo Lamin Etam, Senin (23/4).

 

Penghargaan kepada veteran juga telah diberikan Pemprov Kaltim dengan pembangunan Gedung Joeang '45 di Jalan Harmonika Samarinda. Penghargaan tersebut, sebagai motivasi dan perhatian pemerintah agar veteran terus semangat membina generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan menuju pembangunan yang semakin baik. 

 

Karena itu, Awang mengajak seluruh rakyat Kaltim mari berikan penghargaan kepada veteran. Penghargaan tersebut tentu tidak seberapa dari pada perjuangan yang telah dilakukan para veteran dalam berjuang meraih kemerdekaan bangsa ini. "Melalui penghargaan ini, kita harapkan tertanam kepedulian terhadap para pejuang," jelasnya.

 

Ketua Tim Staf Ahli DPP LVRI Bantu Hardjijo mengapresiasi adanya penghargaan yang diberikan pemerintah daerah kepada veteran. Semoga dengan penghargaan tersebut, memberikan semangat para veteran yang masih ada saat ini untuk terus membina generasi muda dalam mempertahankan keutuhan NKRI. "Terima kasih Gubernur Awang Faroek Ishak, semoga apa yang dilakukan pemerintah daerah mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation