Silaturahim dan Tasyakuran KMKT Jakarta, Isran : Mari Bersama Memajukan Kaltim

Gubernur Isran Noor (kemeja putih bergaris merah) bersama para sesepuh KMKT. (masdiansyah/humasprov)

JAKARTA - Pembangunan daerah harus terus berlanjut dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat menjadi penentu keberhasilan program serta kegiatan yang dilaksanakan pemerintah.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menegaskan hal itu saat menghadiri silaturahim dan tasyakuran yang diselenggarakan Kerukunan Masyarakat Kalimantan Timur (KMKT) Jakarta di Komplek Perumahan Taman Telaga Golf Bumi Serpong Damai Tangerang, Selasa (2/10). 

Menurut Isran, seluruh elemen masyarakat  dibutuhkan bantuan buah pikirannya. Tidak saja warga yang berada di daerah, tetapi diluar seperti warga Kaltim yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan KMKT Jakarta. "Banyak warga kita yang hidup dan tinggal di luar Kaltim. Tetapi peran mereka juga sangat besar dalam memajukan daerah. Saya mengajak mari bersama memajukan daerah kita," seru Isran.

Mantan bupati Kutai Timur ini sangat meyakini Kaltim pasti maju pesat pembangunannya juga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang tinggi sebab memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA) yang berlimpah.

Selama ini ungkapnya, Kaltim telah mampu berkontribusi dalam memacu ekonomi nasional melalui sektor minyak dan gas bumi (migas) serta batu bara pasca kayu dan emas.

Karenanya, tagline "Kaltim Berdaulat" bukanlah untuk berpisah tetapi lebih menguatkan keberadaan Benua Etam sebagai bagian dari NKRI yang harus memiliki kemandirian dalam ekonomi dan pembangunan. "Untuk mewujudkan cita-cita itu maka dukungan serta saran pendapat para tokoh masyarakat Kaltim sangat diperlukan," ungkapnya.

Gubernur mengajak seluruh komponen masyarakat Kaltim untuk menyatukan langkah dan komitmen untuk bersama-sama membangun daerah agar terwujud Kaltim Berdaulat di segala bidang. 

Tampak hadir Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Hj Meiliana  dan Ketua KMKT Jakarta Brigjen TNI (Purn) Gusti Saefudin, H Aji Sofyan Alex, para tokoh dan warga masyarakat Kaltim di Jakarta serta pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation