Silaturahmi dengan PT Indo Tambangraya Megah, Awang : Perusahaan Wajib Tingkatkan Kepedulian

Gubernur Awang Faroek Ishak bersama pimpinan dan jajaran direksi PT ITM Group pada silaturahmi dan buka puasa bersama.(seno/humasprov kaltim)

 

 

Silaturahmi dengan PT Indo Tambangraya Megah, Awang : Perusahaan Wajib Tingkatkan Kepedulian

 

SAMARINDA – Kembali Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengingatkan perusahaan untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar perusahaan. Hal itu diungkapkan gubernur saat silaturahmi dan berbuka puasa bersama jajaran PT Indo Tambangraya Megah Group di Samarinda, Kamis (15/6).

 

Menurut dia, keberadaan perusahaan seperti perusahaan tambang batubara harus bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah dan peningkatan taraf hidup mayarakat. “Saya berterimakasih atas partisipasi ITM yang setiap Ramadhan menyalurkan bantuannya kepada masyarakat. Baik melalui corporate social responsibility maupun kegiatan sosial lainnya,” katanya.

 

Kepedulian dan dukungan serta perhatian perusahaan ujarnya, harus sesuai dengan peraturan perundangan terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar. Karenanya, kehadiran tambang-tambang batubara di seluruh wilayah Kaltim harus dapat ikut dinikmati masyarakat.

 

Namun lanjut Awang, bantuan yang disalurkan jangan hanya menunggu waktu tertentu tetapi bagaimana perusahaan sudah mengetahui kondisi dan kebutuhan masyarakat sekitarnya. “Inilah yang kami maksudkan agar perusahaan memiliki kepedulian lebih terhadap masyarakat. Terlebih perusahaan juga mitra pemerintah dan ikut mendukung program pembangunan yang disinergikan melalui berbagai kegiatan dan program,” ungkap Awang.

 

Sementara itu Direktur PT ITM Group Laksono Puranto mengatakan pihaknya secara bertahap memberikan dukungan dan perhatian serta pembinaan bagi masyarakat sekitar. “Bagi kami kemajuan masyarakat sekitar sudah menjadi tanggungjawab bersama dan bantuan diberikan selain dana juga peralatan yang mengarah pada pemberdayaan ekonomi rakyat,” ujar Laksono Puranto.

 

Buka puasa diisi tausiyah dan penyerahan bantuan kepada masjid-masjid yang ada di wilayah Kutai Timur, Bontang dan Kutai Kartanegara. Diserahkan pula zakat, infaq dan sadaqah jajaran PT ITM Group kepada Baznas Kaltim sebesar Rp250 juta. (yans/sul/humasprov) 

Berita Terkait
Government Public Relation