Silaturahmi Tim Penggerak PKK se-Kaltim, Gubernur : Buatlah Program yang Selaras

Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim Hj Nor Baiti Isran Noor dan Hj Erni Hadi Mulyadi usai menyerahkan penghargaan kepada Hj Encek Amelia Suharni Faroek yang telah mendarmabaktikan diri sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kaltim periode 2008-2018. (syaiful/humasprov kalti

SAMARINDA – Para kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) harus semakin berdayaguna dan berkontribusi terhadap pembangunan kesejahteraan keluarga. Hal itu ditegaskan Gubernur Kaltim dalam sambutan tertulis yang disampaikan Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana pada Silaturahmi Ketua TP PKK Kaltim dengan kabupaten dan kota di Gedung Serbaguna Olah Bebaya Komplek Lamin Etam, Rabu (31/10).

Untuk mencapai itu menurut dia, PKK harus tetap fokus melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi mulai tingkat provinsi hingga tingkat desa dan kelurahan. “Buatlah program yang sinergis dan selaras dengan visi misi pemerintah agar bersesuaian dengan rencana pembangunan daerah. Khususnya pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Selain itu, program PKK harus tetap fokus untuk melindungi anak-anak sebagai generasi penerus dari perilaku-perilaku yang bertentangan dengan tata nilai masyarakat Indonesia. Seperti, pergaulan bebas dan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,  kekerasan seksual dan kriminalitas. “Bersama-sama kita harus membangun kesadaran bahwa keluarga adalah benteng utama untuk menjaga dan melindungi anak-anak kita,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kaltim Hj Nor Baiti Isran Noor mengakui silaturahmi guna meningkatkan sinergi kinerja organisasi dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota. “Silaturahmi ini guna menguatkan koordinasi dan komunikasi PKK provinsi dengan kabupaten dan kota terutama upaya bersama meningkatkan kinerja organisasi,” ujarnya.

Dirinya mengakui kinerja PKK dibawah kemepimpinan Hj Ence Amelia Suharni Faroek selama ini sangat baik dibuktikan banyaknya prestasi tingkat nasional yang diraih.

Silaturahmi dirangkai penyerahan piagam penghargaan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo selaku Ketua Pembina TP PKK dan Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua TP PKK Kaltim dua periode (2008-2018) Hj Ence Amelia Suharni Faroek. Diserahkan pula penghargaan kepada kabupaten dan kota  berprestasi di tingkat nasional oleh Ketua TP PKK Kaltim Hj Nor Baiti. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation