Simulasi MMR REDD+ Proklim+ KPH DAS Belayan


SAMARINDA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Timur melanjutkan kegiatan Simulasi uji coba pelaksanaan kegiatan pengukuran, pemantauan dan pelaporan emisi REDD+ di kampung iklim+ dalam wilayah KPH  Daerah Aliran Sungai Belayan program Forest Carbon Partnership Facility Carbon Fund (FCPF-CF) Kaltim di Hotel Selyca (20/12/2019). 

.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengembangkan portal data berbasis internet untuk membantu melakukan kegiatan perhitungan pelaporan kegiatan REDD+ secara partisipatif, transparan dan konsisten. 

.

Menurut Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan DLH Kaltim Muhammad Fadli, hasil simulasi ini diharapkan digunakan untuk kepentingan berkaitan dengan penurunan emisi gas rumah kaca (GRK) secara umu. Dan kinerja REDD+ khususnya, seperti halnya FCPF Carbon Fund

.

"Web Portal MRV Kalimantan Timur untuk saat ini dapat diakses pada alamat berikut http://mrv.kaltimprov.go.id/kaltim," sebut Fadli.

.

Simulasi uji coba ini lanjutnya, mendatangkan dua pemateri yang menjelaskan terkait web portal MRV Kalimantan Timur yaitu dari World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia Paul Hultera dan konsultan MMR, Muhammad Arsy.

.

Kegiatan dikuti 100 peserta dari Wilayah KPH. Hadir Konsultan FCPF, Akhmad Wijaya.(tya/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait