Siswi dan Alumni SKOI Mengukir Prestasi SEA Games


SAMARINDA - Alhamdulillah, itulah ungkapan yang patut diucapkan bagi rakyat Kaltim. Di mana, siswi Kelas XII IPS SMA Negeri Khusus Olahragawan SKOI Kaltim Nenny Marlini mampu meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2019 di Filipina dari cabang olahraga (Cabor) Selancar dengan nomor Windsurfing RS:X Female.

 

"Ini prestasi yang membanggakan negara. Usianya masih muda dan aktif sekolah di SKOI Kaltim. Tetapi, Nenny mampu memberikan terbaik bagi bangsa dan negara ini. Artinya, bukan daerah saja yang bangga tetapi negara pasti bangga," kata Kepala Disdik Kaltim H Anwar Sanusi, di Samarinda, Kamis (12/12/2019).

 

Bagi Anwar, capaian prestasi ini membuktikan bahwa keberadaan SKOI sangat menjanjikan bagi kemajuan prestasi olahraga anak bangsa. Apa yang dibangun dari sekolah ini bukan hanya untuk daerah saja. Tapi, bangsa dan negara.

 

"Terbukti, SKOI mampu memberikan kontribusi bagi negara dan bangsa, tak terkecuali daerah ini. Selamat Nenny Marlini. Semoga prestasi ini semakin baik lagi ke depannya," harapnya.

 

Selain Nenny Marlini, juga alumni SKOI 2019 Yaisah Putri Yasandi mempersembahkan medali perunggu pada nomor beregu Cabor Squash diajang yang sama.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation