Siswi SMAN 10 Juara 2

Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia

SAMARINDA - Siswi SMAN 10 Samarinda atas nama Widya Rizky berhasil meraih Juara II Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia tingkat nasional kategori penulisan karya tulis yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Yayasan Pasiad Indonesia 2014.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pelajar Kaltim, karena olimpiade ini diikuti seluruh peserta yang berasal dari sekolah-sekolah unggulan di Indonesia.  “Pemprov Kaltim sangat bangga atas prestasi yang diraih siswi SMAN 10 Samarinda yang berhasil meraih juara olimpiade tingkat nasional. Meski cuma meraih Juara II, tetapi prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi pelajar yang lain untuk menjadi yang terbaik dalam setiap kompetisi sains di daerah maupun tingkat nasional,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim didampingi Sekretaris Disdik Kaltim Hj Dayang Budiati usai menerima kunjungan Guru-guru SMAN 10 Samarinda di Kantor Disdik Kaltim, Jumat (14/3).

Dia berharap agar prestasi ini dapat ditingkatkan sehingga akan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Kepada para siswa, Musyahrim meminta agar mereka tidak hanya berjaya di ajang lomba, tetapi juga berprestasi di sekolah.

Pemprov Kaltim sangat mendukung langkah SMAN 10 Samarinda melakukan pembinaan kepada para siswa dan siswi yang belajar di sekolah itu.

“Pemprov Kaltim selama ini sudah banyak memberikan kontribusi terhadap peningkatan mutu pendidikan siswa di SMAN 10 Samarinda maupun di sekolah-sekolah lain. Begitu juga peningkatan kualitas guru-guru di daerah. Diharapkan, melalui dukungan yang telah diberikan Pemprov Kaltim prestasi siswa dan guru di daerah dapat lebih baik ke depannya,” harap Musyahrim.

Kepala SMAN 10 Samarinda Armin mengungkapkan, mencapai prestasi ini memang tidak mudah. Sebelum meraih juara, siswa yang mengikuti lomba terlebih dulu harus mengikuti seleksi karya tulis yang disampaikan ke panitia pelaksana.

“Ketika di Jakarta, finalis yang dipanggil hanya terbaik 3 dan ketika diseleksi dari tugas tersebut, maka siswa kita berhasil meraih Juara II. Olimpiade tersebut dilaksanakan Februari tahun ini,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation