SKJ Ajang Silaturahmi dan Bangun Jiwa Sportifitas

SKJ Ajang Silaturahmi dan Bangun Jiwa Sportifitas

 

SAMARINDA-Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang diselenggarakan dengan semangat tinggi merupakan ajang silaturahmi dalam bidang olahraga, memotivasi masyarakat untuk gemar berolahraga dan berjiwa sportif.

“Melalui SKJ diharapkan terbangun masyarakat sehat dan bugar serta terbina kerukunan dan kedamaian masyarakat,” kata Gubernur Kaltim dalam sambutan tertulis disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim H Fachruddin Djaprie pada Sosialisasi Senam Kesegaran Jasmani di Aula Dispora Kaltim, Ahad lalu (5/4).

Menurut dia, kesehatan, kebugaran jasmani dan sifat-sifat kepribadian yang unggul adalah faktor yang sangat menunjang untuk pengembangan potensi diri dan melalui pembinaan olahraga yang sistematis maka kualitas SDM dapat diarahkan ada peningkatan pengendalian diri.

Juga, memiliki tanggung-jawab dan disiplin diri. Sehingga pembangunan olahraga perlu mendapat perhatian yang proporsional melalui perencanaan dan pelaksanaan yang sistematis dalam pembangunan yang pada akhirnya bermuara pada ketahanan bangsa.

Selain itu, SKJ adalah olahraga yang mudah dilaksanakan dan tidak memerlukan biaya yang besar. Bisa dilaksanakan di mana saja dan dalam suasana apa pun selagi memungkinkan.

Pembinaan dan pengembangan olahraga dilaksanakan dan diarahkan untuk memassalkan olahraga sebagai upaya pengembangan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran, kegembiraan dan hubungan sosial.

“Karena itu,  Pemprov Kaltim memberikan apresiasi dan dukungan yang tinggi pada even olahraga SKJ yang merupakan salah satu upaya pemassalan dan pembudayaan olahraga pada masyarakat Kaltim,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Olahraga Ego Arifin mengemukakan sosialisasi SKJ dalam rangka pemassalan olahraga dan Dispora Kaltim bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dapat tercapai melalui even ini.

“Peserta sosialisasi terdiri para instruktur senam dari SKPD, Formi dan sanggar senam kabupaten dan kota sebanyak 100 orang.  Instruktur pelatihan SKJ merupakan instruktur lokal yang sudah terlatih dan bersertifikat,” ujar Ego Arifin. (yans/sul/hmsprov)

 

///Foto: Peserta Senam Kesegaran Jasmani di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim.(masdiansyah/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation