SKK Migas Bukber Humas dan Wartawan

SKK Migas Bukber Humas dan Wartawan

 

SAMARINDA - Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan SKK Migas wilayah Kalimantan dan Sulawesi untuk mempererat tali silaturahim dengan jajaran Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kaltim serta wartawan  media cetak dan elektronik. Silaturahim dilakukan dengan menggelar buka puasa bersama (bukber) di Ruang Pandurata Kantor Gubernur, Kamis (25/6). 

Asisten Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Bere Ali yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan  buka puasa bersama pada  Bulan Ramadan merupakan tradisi yang baik dan perlu dilestarikan sebagai ajang silaturahim, sekaligus memperkuat ukhuwah Islamiyah sekaligus sebagai media berinteraksi dan bersosialisasi antara pemerintah dan masyarakat.

"Puasa mengajarkan kita untuk mengendalikan nafsu dan emosi. Bukan hal mudah,  sebab itu diperlukan kearifan dan kemampuan untuk memelihara hati. Bagi  siapa yang bisa menjaga hatinya, maka dia pasti bisa mengendalikan dirinya dengan baik dan dialah yang akan tampil sebagai pemenang," kata Bere Ali.

Bere Ali menambahkan, kegiatan ini sangat diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahim antara SKK Migas dan perusahaan pengelola perminyakan di Kaltim dengan Pemprov Kaltim maupun dengan para awak media di Kaltim.

Diharapkan silaturahim yang sudah terjalin baik ini bisa terus ditingkatkan. Tidak hanya pada saat Bulan Ramadhan, tapi juga pada bulan-bulan lainnya. 

Bere juga menyatakan dukungannya atas aspirasi kalangan wartawan terkait pentingnya pelaksanaan pendidikan dan pelatihan bagi kalangan wartawan  tentang pengetahuan perminyakan. Hal ini penting agar kerjasama dan koordinasi dalam pemberitaan oleh media bisa dikemas dengan lebih baik dan tetap menjunjung kode etik jurnalistik.

"Diharapkan dengan begitu akan muncul kesamaan wawasan dan pandangan, sehingga publikasi-publikasi terkait dengan perminyakan dan gas bisa bersenergi satu dengan lainnya. Ini sangat penting karena ada hubungan simbiosis mutualisme antara perusahan, pemerintah maupun dengan media," tegas Bere. 

Sementara itu, Handil Martua, publik relation SKK Migas Wilayah Kalimantan  dan Sulawesi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bekerja sama dengan  perusahaan kontrak kerjasama bidang perminyakan dan gas, yakni Total E&P,  Pertamina, Vico Indonesia dan Chevron.

Diakuinya, pelaksanaan kegiatan  di SKK migas memang tidak ringan. Namun mereka sangat terbantu dengan kerjasama yang baik dari pemerintah daerah maupun kerja-kerja media di daerah.

"Kami sangat terbantu atas kerjasama semuanya. Oleh karena itu kami harapkan ke depan hubungan silturahim dan kerjasama ini bisa terus ditingkatkan," ujar Handil Martua. (mar/sul/hmsprov)

//Foto; Asisten Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Bere Ali (berdiri baju putih) bersama jajaran SKK Migas dan Humas dan Protokol Prov. Kaltim. (humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation