SKOI Kaltim Berhasil Bawa PPU Juara Soeratin U-17

 

SAMARINDA - Alhamdulillah akhirnya doa masyarakat Kaltim dikabulkan. Melalui perjuangan tak kenal lelah selama 90 menit anak-anak SKOI Kaltim berhasil membawa Tim Penajam Paser Utama (PPU) menjadi yang terbaik dalam gelaran Soeratin Cup U-17 2017 dengan mengalahkan Persita Tanggerang 3-2 di partai final  yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (28/10).

 

Kadispora Kaltim H Fachruddin Djaprie mengatakan keberhasilan anak-anak SKOI tidak lepas dari adanya semangat juang pantang menyerah serta sportivitas yang dibangun. Sehingga berhasil menjadi juara. "Meski demikian, itu semua juga tidak lepas dari dukungan Gubernur Awang Faroek Ishak yang memberikan tempat kepada anak-anak untuk belajar dan berlatih di SKOI. Sehingga berhasil seperti saat ini dan adanya pembinaan para pelatih dan pendidik di SKOI, serta motivasi dari Pemkab Penajam Paser Utara," kata Fachruddin Djaprie, Minggu (29/10).

 

Fachruddin mengatakan melalui keberhasilan anak-anak SKOI diharapkan sekolah ini merupakan sekolah olahraga yang dapat mencetak atlet-atlet daerah berprestasi di level nasional maupun internasional. Atlet-atlet SKOI merupakan aset daerah yang harus dibina secara berkesinambungan dan profesional. Kesuksesan anak-anak SKOI menjuarai Piala Soeratin membuktikan selama ini pembinaan atlet di SKOI berjalan sesuai harapan untuk mencetak atlet yang tangguh dan berprestasi. "Karena itu SKOI harus didukung seluruh pemangku kepentingan. Bravo Kaltim," pekiknya. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation