SKOI Kaltim Perlu Perhatian Pusat

SKOI Kaltim Perlu Perhatian Pusat

 

SAMARINDA- Meski telah memiliki gedung sekolah maupun asrama yang baru melalui biaya APBD Provinsi Kaltim, Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim tetap perlu mendapatkan dukungan ataupun perhatian lebih dari Pemerintah Pusat, terutama dalam menunjang pengetahuan akademik pelajar SKOI.

Perhatian tersebut diperlukan, karena atlet pelajar SKOI bukan hanya sebagai aset daerah tetapi juga Negara, yang sewajarnya mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Pusat. Apalagi, SKOI Kaltim telah mampu memberikan kontribusi kepada Negara dalam even-even di tingkat internasional.

“Fasilitas dan sarana yang dimiliki betul dibiayai oleh APBD Pemprov Kaltim. Hanya saja, perhatian Negara juga sangat diperlukan. Karena atlet pelajar yang dibina di SKOI bukan hanya membawa nama baik daerah tetapi juga Negara. Karena itu, kebutuhan sarana yang belum terpenuhi di SKOI dapat didukung Pemerintah Pusat, contohnya Laboratorium Olahraga maupun Laboratorium Bahasa Inggris, sehingga ini dapat menunjang pengetahuan para atlet pelajar,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie dikonfirmasi di Samarinda, Jumat (31/7).

Bukan hanya laboratorium saja yang diperlu tetapi juga ruang belajar yang representatif, karena mulai tahun ini jumlah atlet pelajar SKOI Kaltim mencapai 500 orang yang sebelumnya hanya mencapai 120 orang. Bahkan cabang olahraga di SKOI juga akan bertambah menjadi 34 cabang olahraga.

Karena itu, untuk mendukung proses aktivitas atlet pelajar tersebut, maka dukungan bukan hanya dari Pemerintah Daerah saja diperlukan, tetapi juga Pemerintah Pusat. “Kami berharap, ketika peresmian yang rencana akan dilakukan tahun ini oleh Menteri Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan Anis Baswedan ada dukungan yang nyata diberikan Pemerintah Pusat kepada SKOI Kaltim,” jelasnya.(jay/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation