SKOI Kaltim Sumbang Atlet Pelajar ke SEA Games 2019

SAMARINDA - Provinsi Kaltim patut berbangga. Karena, selain atlet-atlet senior ternyata atlet pelajar jebolan maupun masih aktif di Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim menjadi bagian pejuang olahraga Republik Indonesia di SEA Games 2019 Philipina.

Adapun alumni dan pelajar SKOI yang masuk skuad SEA Games asal Kaltim, yaitu Yaisha Putri Yasandi (Squash), Geby Novita (Anggar), Dia Tri Utami (Layar), Nur Fatin Syafika (Layar), Nenny Marlini (Selancar) dan Reggy Rio Revaldo (layar).

Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Anwar Sanusi melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SKOI Kaltim Suprayogi mengaku bangga dan senang. Karena, para pejuang muda olahraga Benua Etam mampu menjadi bagian tim nasional di SEA Games 2019. "Kita sangat bangga. Yang jelas rakyat Kaltim terutama keluarga besar SKOI merasa bangga. Karena dari Kaltim ada juga anak-anak SKOI yang masih aktif maupun alumni memperkuat Indonesia di SEA Games," kata Anwar Sanusi melalui Suprayogi, di Samarinda, Rabu (4/12/2019).

Suprayogi menyebutkan pelajar SKOI yang masih aktif adalah Reggy Rio Revaldo (layar) dan Nenny Marlini (Selancar). Bagi Suprayogi, atlet pelajar maupun alumni tersebut bukan hanya membawa nama daerah maupun SKOI, tetapi mereka membawa nama negara dan bangsa. "Mari kita doakan mereka sukses membawa prestasi bagi Indonesia maupun daerah ini," harapnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait