SKOI Rencanakan Tambah Gedung Baru untuk SMP

SKOI Rencanakan Tambah Gedung Baru untuk SMP

 

SAMARINDA - Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kalimantan Timur pada 2016 berencana akan menambah gedung baru yang diperuntukkan untuk ruang belajar dan asrama siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SKOI Kaltim Agus Tianur mengatakan, penambahan gedung baru dikarenakan ruang belajar dan asrama siswa SMP dan SMA menjadi satu gedung. "Kita rencananya akan memisahkan ruang belajar dan asrama siswa SMP dan SMA yang saat ini menjadi satu gedung," katanya.

Agus mengatakan, pemisahan ini dilakukan agar para siswa bisa lebih fokus dalam belajar dan berkumpul bersama dengan rekan satu sekolah dibandingkan dengan rekan siswa diatas tingkatannya.

"Agar tidak berbaur menjadi satu, memang seharusnya dipisahkan antara siswa SMP dan SMA. Rencananya tahun 2016 kita usulkan untuk dibangun," katanya.

Saat ini, kata Agus, siswa SKOI berjumlah kurang lebih 450 siswa. angka ini sudah hampir mencapai daya tampung gedung SKOI sebesar 500 siswa. sehingga, untuk menambah daya tampung itu diperlukan penambahan gedung dengan cara pemisahan siswa SMP dan SMA.

"Ya kita upayakan agar penambahan gedung ini bisa terealisasi, anggaran kami memang kurang untuk membangun gedung baru ini. Kami berharap ada pihak dari luar Dispora Kaltim membantu pembangunan gedung ini," katanya.

Diakuinya, gedung yang berada di kawasan kompleks stadion utama Palaran ini merupakan gedung baru yang diresmikan pada Akhir Juli lalu. sebelumnya, SKOI kaltim sejak 2010 lalu menempati bangunan di Kompleks Stadiun Sempaja, Samarinda.

Lembaga pendidikan ini dibangun Pemprov Kaltim setelah keberhasilan menjadi tuan rumah PON XVII tahun 2008 sebagai salah satu sarana pembinaan generasi muda di bidang olahraga prestasi. (rus/hmsporv)

Berita Terkait
Berita Foto
Berita Foto

13 Agustus 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Program Provinsi Disambut Positif
Program Provinsi Disambut Positif

27 Maret 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Government Public Relation