SKOI Segera Pindah ke Palaran

SKOI Segera Pindah ke Palaran

 

SAMARINDA - Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim dipastikan pindah tahun ini ke gedung baru di Komplek Stadion Utama Palaran, bertepatan dengan penerimaan siswa baru (PSB).

Gedung baru tersebut diprediksi mampu menampung siswa mencapai 500 orang. Gedung tersebut terdiri dari satu unit gedung kantor UPTD, 11 ruang belajar atau sekolah untuk SMP dan SMA  dengan tiga lantai. Selain itu masih ada ruang asrama empat unit, masjid, ruang makan, ruang laundry dan ruang genzet.

“Insyallah tahun ini SKOI sudah pindah ke Palaran, sehingga proses belajar mengajar dapat dilaksanakan di Palaran dan diharapkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak bisa meresmikan gedung baru ini,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Fachruddin Jafrie,  di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Selasa (17/2).

Saat ini, siswa SKOI Kaltim berjumlah 120 orang. Diharapkan ketika pindah ke gedung baru, SKOI mampu mewujudkan harapan gubernur untuk menampung siswa mencapai 500 siswa.

“Diharapkan tahun ini masing-masing Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Kaltim dapat menyiapkan atlet junior yang dapat ditampung di SKOI. Karena, siswa yang kami terima adalah atlet yang dapat dipersiapkan untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” jelasnya.

Dengan pengoperasian gedung baru tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas pengetahuan serta prestasi siswa SKOI. Apalagi sarana dan prasarana di Komplek Stadion Utama Palaran sudah lengkap. Mulai lapangan sepakbola hingga gedung badminton berstandar internasional telah dimiliki.

Meski demikian, untuk menyukseskan prestasi atlet pelajar SKOI, maka harus dilakukan seleksi ketat oleh masing-masing Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) untuk mempersiapkan siswa yang pantas masuk SKOI.

“Target kami tahun ini 300 siswa bisa diterima. Selanjutnya secara bertahap target yang diharapkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dapat terpenuhi, yakni 500 siswa,” jelasnya. (jay/sul/advetorial)

Berita Terkait
Government Public Relation