SKOI Terima 70 Siswa Baru

 

SAMARINDA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim kembali membuka penerimaan siswa baru (PSB) atau atlet baru yang dibina di sekolah tersebut.

Tahun ini SKOI Kaltim menerima sedikitnya 70 siswa atau atlet yang siap dibina dan dilatih, sehingga menjadi pelajar atau atlet yang berprestasi di bidang olahraga maupun kompetensi akademik.

“Jumlah tersebut sesuai siswa yang lulus tahun ini, khususnya jenjang SMA. Sedangkan jumlah siswa di luar yang telah lulus sebanyak 270 siswa termasuk jenjang SMP dan SMA,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie didampingi Kepala UPTD SKOI Kaltim Agustianur di Kantor Dispora Kaltim, Senin (5/6).

Fachruddin mengatakan seleksi tahun ini langsung dilakukan pihak Pengurus Provinsi (pengprov) Cabang Olahraga (cabor). Di mana mereka yang diterima adalah atlet pelajar sesuai bakat masing-masing. 

Setelah ada rekomendasi layak diterima, maka barulah didata di SKOI menjadi atlet pelajar yang siap mengharumkan nama daerah dan Negara. Karena, mereka yang diterima adalah anak-anak yang memiliki kualitas dan semangat untuk meraih prestasi.

“Kami percayakan kepada masing-masing pengprov cabor untuk menilai. Selanjutnya, jika telah ada keputusan dari masing-masing pengprov, baru kami data. Seleksi dilakukan sejak April-Juli 2017,” jelasnya. (jay/sul/es/humasprov 

Berita Terkait