SMAN 13 Samarinda dan SMPN 5 PPU Juara LPI

SMAN 13 Samarinda dan SMPN 5 PPU Juara LPI

 

SAMARINDA- SMA Negeri 13 Samarinda dan SMP Negeri 5 Penajam Paser Utara (PPU) berhasil menjadi juara dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) se Kaltim 2014 di Samarinda yang dilaksanakan sejak 25-30 Agustus 2014.

Selain itu, juara kedua ditingkat SMA sederajat diraih SMA Negeri 1 Rantau Pulung Kutim, juara ketiga diraih SMK Geologi Pertambangan Tenggarong. Sementara tingkat SMP sederajat sebagai juara diraih SMP Negeri 8 Tanah Grogot dan juara tiga diraih SMP YPPSB Sangatta.

Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim H Bere Ali ketika menutup LPI 2014 Kaltim menaruh harapan besar kepada tim yang telah menjadi juara pertama di tingkat provinsi, agar mampu memberikan prestasi yang baik di tingkat nasional.

Karena, juara pertama LPI tingkat provinsi dipersiapkan untuk mewakili provinsi di tingkat nasional yang rencana dilaksanakan September 2014. “Karena itu, saya berharap sekolah yang meraih juara tahun ini dapat mempersiapkan diri dengan baik. Sebab, perjuangan mereka belum selesai, yakni di tingkat nasional. Makanya, saya berharap para pelatih atau Pembina dapat mempersiapkan tim ini, sehingga dapat memberikan terbaik bagi daerah ini,” kata Bere Ali usai menutup LPI Kaltim 2014 di Samarinda, Sabtu (30/8).

Melalui LPI diharapkan terlahir bibit sepakbola berkualitas di Kaltim, sehingga mampu menciptakan prestasi sepakbola di tingkat nasional maupun internasional. Karena itu, pembinaan sepakbola di tingkat pelajar juga patut dilakukan di masing-masing sekolah, sehingga prestasi sepakbola Kaltim terus ada di daerah ini.

Apalagi, dengan adanya pembinaan tersebut mampu mendukung para generasi muda untuk jauh dari tindakan negatif, sehingga dapat meraih prestasi dan cita-cita yang diinginkan. “Saya pikir dengan adanya kegiatan seperti ini mampu mengurangi tindakan yang menyimpang terhadap para generasi muda, terutama pelajar sehingga mereka bisa meraih masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim berharap dengan adanya LPI diharapkan mampu mencetak generasi muda Kaltim yang mampu membawa nama daerah di tingkat nasional, terutama melalui olahraga sepakbola.

“Kita tahun PON di Riau sepakbola Kaltim mampu meraih juara pertama dan meraih medali emas. Saya berharap melalui LPI ini ada pelajar yang terpilih dan mampu membawa nama daerah untuk mempertahankan juara tersebut,” jelasnya.(jay/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation