SMAN 4 Juara Futsal Nasional

Rusmadi saat melepas Tim SMAN 4. (dok/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA - Tiga belas pelajar anggota Tim Futsal SMA Negeri 4 Samarinda sukses menjadi juara pada gelaran Turnamen Pocari Sweat Futsal Championship 2017 Nasional di Bandung, 22-25 Nopember 2017. Turnamen ini diikuti sekolah-sekolah dari 28 provinsi di Indonesia. Tim Futsal SMA Negeri 4 dilepas Sekprov Kaltim Rusmadi pada Kamis, 9 Nopember 2017.  Turnamen ini memperebutkan Piala Bergilir Kemenpora.

 

Anak-anak Kaltim ini berhasil menjadi juara pada turnamen yang sudah memasuki edisi kedelapan itu, setelah menaklukkan MAN I Hulu Sungai Tengah, Banjarmasin dengan skor 6-4 di partai final. Ini untuk pertama kalinya wakil Kaltim berhasil menjadi juara setelah mengikuti ajang ini sejak 2011 lalu.

 

Sekprov Rusmadi memberikan apresiasi yang tinggi kepada SMA Negeri 4 Samarinda, terutama kepada seluruh pemain dan pelatih serta kepala sekolah dengan menjadi wakil Kaltim berhasil meraih juara di tingkat nasional. Membuktikan bahwa pelajar Kaltim mampu bersaing di level nasional. "Sebelumnya kita juga merasa bangga karena anak-anak SKOI Kaltim tergabung di Tim PPU berhasil membawa juara di even Piala Soeratin U-17. Kini kita kembali mendapatkan prestasi melalui tim futsal SMA Negeri 4 Samarinda. Saya berharap ini akan memotivasi pelajar Kaltim," kata Rusmadi di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (28/11).

 

Ucapan selamat disampaikan Rusmadi atas prestasi yang diraih SMA Negeri 4 Samarinda. Diharapkan prestasi yang dicapai ini dapat terus dipertahankan. Sehingga para pelajar yang tergabung dalam tim dapat mengharumkan nama daerah. Pemprov Kaltim yakin melalui pembinaan yang baik mulai tingkat pelajar  akan mampu mencetak generasi muda berprestasi di daerah ini.

 

"Prestasi yang diraih ini tentu tidak mudah didapatkan tanpa adanya kerja dan usaha yang keras. Pemprov berkomitmen untuk terus memberikan perhatian. Sehingga prestasi-prestasi di tingkat nasional bahkan internasional dapat diraih anak Kaltim terutama untuk sepakbola dan futsal," ucap Rusmadi. (jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Target Lima Besar
Target Lima Besar

10 Mei 2014 Jam 00:00:00
Prestasi

Gubernur Beri Penghargaan 5 SKPD
Gubernur Beri Penghargaan 5 SKPD

27 Juni 2013 Jam 00:00:00
Prestasi

Dinilai Konsisten Bantu TNI
Dinilai Konsisten Bantu TNI

14 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Prestasi