Soal Pusat Pemerintahan di Kaltim, Gubernur Isran Tegaskan Daerah Siap Menerima Keputusan Pemerintah

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor

BALIKPAPAN - Provinsi Kaltim dinilai calon kuat menjadi Pusat Pemerintahan yang akan ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengatakan, Pemprov maupun rakyat Kaltim siap menyambut keputusan dan taat apa yang diputuskan.

"Prinsipnya kami siap saja. Kami terima apa yang diputuskan untuk menjadikan Kaltim sebagai Pusat Pemerintahan. Sebagai warga negara yang baik, kami sami'na wa atho'na. Kami taat saja dan menerima," kata Isran Noor di Balikpapan, Jumat (19/7/2019).

Isran menilai apa yang menjadi keputusan Pemerintah terkait pusat pemerintahan tentu melalui hasil kajian dari berbagai sumber, sehingga sebagai provinsi yang menjadi calon tentu harus siap menerima.

Pemprov Kaltim telah menawarkan untuk kawasan pusat pemerintahan di Bukit Soeharta sebagai salah satu lokasi yang diusulkan.

Alasan menawarkan Bukit Soeharto karena lahan di kawasan itu milik pemerintah. Walaupun sebagian kawasan itu merupakan areal konservasi. "Yang jelas kami dukung apa yang menjadi keputusan Pemerintah tentang pusat pemerintahan ini," tegasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait