Sosialiasi Proklim di Kabupaten Paser

Sosialiasi Proklim di Kabupaten Paser (rian/humasprovkaltim)

PASER - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Provinsi Kaltim melaksanakan Sosialisasi Program Kampung Iklim di Kabupaten Paser (19/09/2019).

Bertempat di Paser Kryad Saduranges Hotel Tanah Grogot, mewakili Kepala DPMPD, Kabid Pemerintah Desa dan Kelurahan Noor Fatoni membuka Sosialiasi Proklim.

"Tujuan dari sosialisasi adalah menyampaikan program pemerintah terkait  program-program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Pemprov Kaltim. Khususnya upaya penurunan emisi karbon melibatkan desa," jelasnya.

Perwakilan Kepala Bidang Pemberdayaan Desa DPMPD Paser Zulkarnaen menambahkan sangat diperlukan peran aktif pemerintah desa dalam menyukseskan program kampung iklim (Proklim). "Diharpakan satu pemahaman dan satu persepsi untuk melaksanakan Program Kampung Iklim dan penurunan emisi karbon degradasi dan defortasi hutan bagi masyarakat desa," ujarnya.

Sosialisasi diikuti 30 peserta dan dihadiri pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kaltim Sopian Noor. Sosialisasi Proklim diadakan serentak dua daerah, yaitu Kabupaten Berau dan Kabupaten Penajam Paser Utara.(tya/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait