Sosialiasi SOP Lelang 2016

Agar Lelang Berjalan Lancar dan Tertib

SAMARINDA - Agar pelaksanaan lelang barang dan jasa berjalan lancar, tertib dan hasilnya lebih baik dari tahun sebelumnya.  Biro Pembangunan Daerah (Bangda) Setprov Kaltim mengadakan sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP)  pelaksanaan pelelangan  untuk pembangunan 2016.  

Dengan upaya ini diharapkan, sejumlah pihak yang terlibat dalam proses lelang pekerjaan, baik berupa barang maupun jasa bisa berjalan lancar sesuai dengan target dan berdampak terhadap penyerapan anggaran yang lebih baik.

"Melalui sosialisasi ini diharapkan pelaksanaan lelang bisa cepat, sehingga pada triwulan pertama penyerapan anggaran bisa lebih meningkat dari tahun sebelumnya, sehingga dengan begitu sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) bisa rendah," kata Kepala Biro Bangda Setprov Kaltim, Salman Lumoindong, di Samarinda, Selasa (22/12).   

Salman mengatakan, kalau lelang bisa cepat, otomatis pelaksanaan di lapangan bisa segera dilaksanakan, sehingga tidak membuang waktu. Pengalaman  pada tahun-tahun sebelumnya dimana proses anggaran jangan sampai menumpuk di akhir tahun.

Proses lelang dan pengadaan barang/jasa yang selama ini menjadi faktor utama dalam penyerapan anggaran agar segera dilakukan, jangan ditunda-tunda mulai 1 Desember 2015 dan ditargetkan akhir Maret 2016 semua proses lelang selesai.(mar/es/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation