Sosialisasi Jafung Pelatih

Ist

SAMARINDA - Mendukung dan menyukseskan sosialisasi jabatan fungsional (Jafung) pelatih dan asisten pelatih di lingkup Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim. Dispora Kaltim menggandeng Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Biro Organisasi Setdaprov Kaltim dalam sosialisasi tersebut, Rabu (22/7/2020).

 

Sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pencerahan kepada staf di lingkungan Dispora Kaltim yang juga berprofesi sebagai atlet atau pelatih aktif dalam kegiatan kejuaraan keolahragaan.

Pelaksana Tugas Kadispora Kaltim HM Syirajudin ketika membuka sosialisasi mengatakan, bahwa saat ini masih ada di antara staf yang bingung dalam menentukan status kepegawaiannya dikarenakan fungsional pelatih dan asisten pelatih yang Permenporanya baru saja diterbitkan dan belum secara terang disosialisasikan kepada mereka.

 

Sementara di satu sisi Pemprov Kaltim akan segera memberlakukan tunjangan kinerja (tukin) berdasarkan anjab dan analisa beban kerja.

 

"Karena itu, kami minta dukungan BKD dan Biro Organisasi memberikan pemahaman tersebut dalam sosialisasi ini. Terkait lahirnya Permenpora Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Fungsional Pelatih Olahraga dan Jabatan Fungsional Asisten Pelatih Olahraga melalui Penyesuaian/Inpassing. Semoga setelah mendapat pencerahan dari BKD dan Biro Organisasi pelatih dan asisten pelatih bisa memilih apakah menjadi fungsional pelatih atau jabatan lainnya yang sesuai dengan kualitas dan kemampuan mereka," kata M Syirajudin di Aula Dispora Kaltim.

 

Sementara itu, Plt Kepala Biro Organisasi Setprov Kaltim Rozani Erawadi mengatakan, Permenpora Nomor 1 tahun 2020 akan terkait dalam penyusunan evaluasi jabatan yang menggunakan informasi jabatan dengan hasil yang pertama nilai dan kelas jabatan struktural dan yang kedua nilai dan kelas jabatan fungsional atau jabatan pelaksana.

 

Hadir sebagai narasumber secara virtual yakni Kabid Kelembagaan Adji Yudhistira dan Kabid Mutasi Kustiningsih.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait