Sosialisasi Optimalisasi Penggunaan DBH-DR

Foto : Ahmad Riyandi

BALIKPAPAN - Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur menggelar Sosialisasi optimalisasi penggunaan Dana Bagi Hasil Sumber Daya Alam (DBH SDA) Dana Reboisasi (DR) dengan mengundang seluruh Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi/Lindung (KPHPL) di Kalimantan Timur.

.

“Dengan adanya DBH Dana Reboisasi yang dapat digunakan untuk kegiatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di daerah. Maka provinsi maupun kabupaten dan kota dapat meningkatkan upaya pengendalian Karhutla di wilayah KPH secara lebih optimal," tutur HM Sabani, saat mewakili Gubernur Kaltim, membuka Sosialisasi Optimalisasi Penggunaan DBH SDA-DR di Balikpapan, Jumat (6/3/2020).

.

Sabani berharap setelah mengikuti sosialisasi ini para KPHPL mampu menyamakan persepsi tentang DBH Dana Reboisasi ini, sehingga pemanfaatan dan pelestarian hutan dapat berkesinambungan dengan program-program yang tepat sasaran.

.

Tampak hadir perwakilan DDPI, GGGI, GIZ, Biro Administrasi Pembangunan, Biro Ekonomi, Dinas Kehutanan, serta Pusat Kebijakan Strategis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).(rian/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait