Sosialisasi Pendataan Anak Putus Sekolah

Tim Kaltim Bangkit 2013 Kunjungi Bontang  


BONTANG - Tim Kaltim Bangkit 2013,  Pokja Wilayah  Kota Bontang  melakukan sosialisasi berkaitan dengan pendataan anak putus sekolah dan pendataan  penduduk miskin, terkait pendirian Posko Anak Putus Sekolah di sejumlah kecamatan. Tim ini juga melakukan kajian terhadap efektifitas penyaluran bantuan Pemprov Kaltim, sekaligus  menyerap aspirasi masyarakat.   
"Kunjungan ini  kami fokuskan untuk memantau  anak putus sekolah yang meliputi wilayah Bontang Barat, Bontang Selatan dan Bontang Utara. Kami juga mendata penduduk miskin," kata Ketua Tim Kaltim Bangkit, H  Edi Gunawan yang didampingi Wakil Tim Haidar Fahmi  di sela-sela kegiatan tersebut, Rabu (19/6).  
Dia menjelaskan, pada prinsipnya masyarakat  miskin di Bontang pada 2013 menurun hingga 10 persen dibanding  pada 2012 lalu, juga tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat sangat baik.   
"Hasil kunjungan ini selanjutnya akan kami laporkan ke  Sekrtetaris Tim Kaltim Bangkit 2013 untuk ditindak lanjuti sebagai bahan pertimbangan," ujarnya.
Hal  ini lanjut Edi, sesuai program Gubernur Kaltim Dr H Awang  Faroek Ishak yang bertekad  agar di Kaltim  tidak boleh lagi ada penduduk  hidup di bawah garis kemiskinan dan anak-anaknya yang tidak bersekolah karena ketidakmampuan secara ekonomi.
“Kalau masih ditemukan anak  yang  tidak mampu bersekolah,  Tim Kaltim Bangkit juga akan mencari solusi. Pemerintah sudah menjamin sekolah tidak dipungut biaya," ujarnya.    
Tim juga melakukan pengamatan hasil pembangunan yang dilakukan dengan dukungan dana Pemprov Kaltim di beberapa wilayah di Bontang. Tim juga menyerap aspirasi masyarakat Bontang.  
"Salah satu usulan masyarakat agar Waduk Kanaan Bontang Barat  dikeruk dan dijadikan tempat wisata air serta pengendali banjir untuk Kota Bontang juga menjadi catatan tim," ungkapnya.
Tim Kaltim Bangkit 2013 Pokja Wilayah  Bontang  terdiri dari Badan Arsip  Daerah, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) dan Biro Umum Setprov Kaltim. (sar/hmsprov).

///Foto : Ketua dan Wakil Ketua Tim Kaltim Bangkit, H  Edi Gunawan dan Haidar Fahmi (kiri dan kedua kiri) berdiskusi dengan jajaran Kecamatan Bontang Barat.(sarjono)


 

Berita Terkait