Sosialisasi Penerimaan Taruna/Taruni AAU. Lanud Dhomber Ajak Putra Putri Kaltim Jadi Penerbang

Pangkalan TNI AU Dhomber Balikpapan tahun ini mendapat kesempatan menjadi Panitia Daerah Penerimaan Taruna/Taruni AAU (Akademi Angkatan Udara) TA 2019. Mengingat bahwa wilayah pembinaan potensi Lanud adalah seluruh Kalimantan Timur, Lanud Dhomber telah mensosialisasikannya ke beberapa daerah antara lain Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara dan Bontang.

Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Irwan Pramuda mengatakan sosialisasi telah dilaksanakan marathon oleh tim dan mendapat antusias yang tinggi dari para siswa siswi SMA di tiap daerah yang didatangi.

Danlanud berharap informasi penerimaan taruna/taruni AAU 2019, maka pemuda pemudi Kaltim banyak yang mendaftar. Sehingga putra putri Benua Etam menjadi insan dirgantara, penerbang serta perwira berbagai korps pilihan. "Bisa menjadi calon-calon pimpinan TNI AU masa depan," ujar Irwan.

Disebutkannya, sudah ada beberapa putra Kaltim yang menjadi perwira dan petinggi di TNI AU. Antara lain Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah menjabat Gubernur AAU. Ada Letkol Pnb Hendra 'Hognose' Supriyadi sebagai Komandan Skadron Udara Tempur 15. Juga Letda Tek Dea Hastika, putri Kaltim yang menjadi srikandi langit. Masih banyak lagi perwira penerbang dan korps pilihan dari putra putri Kaltim.

Besar harapan Danlanud Dhomber agar pesan dan kegiatan sosialisasi diketahui putra putri Kaltim yang memiliki minat dan bakat kedirgantaraan dapat menggapai cita-citanya menjadi salah satu pendidikan pertama tertinggi dan membanggakan di TNI AU. "Yakni menjadi taruna/taruni Akademi Angkatan Udara,” katanya.(yans/her/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait