Sosialisasi Pengelolaan Hutan Bakau Berkelanjutan


PENAJAM PASER UTARA - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Andi Traso Diharto mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Kaltim membuka sosialisasi pengelolaan hutan bakau berkelanjutan (silvofishery) bagi masyakarat dan petugas teknis di Buen Room The Rich Hotel, Penajam, Rabu (14/08/2019).

 

Kegiatan yang diikuti sekitar 25 peserta ini dilakukan agar memberikan pemahaman kepada masyarakat dan petugas teknis seberapa pentingnya kawasan hijau terhadap ekosistem pesisir dan laut serta membantu dan memfasilitasi masyarakat sekitar hutan bakau untuk terlibat aktif dalam kegiatan penurunan emisi karbon.

 

“Semoga dilaksanakannya acara ini menambah pengetahuan dan keterampilan serta wawasan bagi masyarakat dan petugas teknis di sekitar kawasan hutan bakau,” harap Andi Traso.

 

Sosialisasi ini pun di hadiri perwakilan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim dan Kabupaten PPU, Pusat Penelitian dan Pengembangan Sosial, Ekonomi, Kebijakan dan Perubahaan Iklim (P3SEKPI) dan Dewan Daerah Perubahan Iklim (DDPI) Kaltim serta perangkat daerah terkait. (riyan/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation