Sosialisasi Perluasan Kelapa Sawit

perkebunan kelapa sawit kutai timur (ciputraplantation (ist))

SAMARINDA - Dinas Perkebunan (Disbun) Kaltim terus berupaya memacu peningkatan produksi dan produktivitas komoditi tanaman perkebunan, khususnya kelapa sawit.

"Tahun ini kita kembali mendapat dukungan dana dari APBD untuk memacu pengembangan tanaman kelapa sawit rakyat melalui kegiatan perluasan komoditas perkebunan seluas 100 hektar. Yakni di Marangkayu, Kutai Kartanegara," kata Kepala Bidang Pengembangan Komoditi Bambang Fajrul Fallah pada kegiatan Sosialisasi Perluasan Kelapa Sawit 100 Ha, Kamis (29/8/2019).

Selain 13 ribu bibit kelapa sawit, lanjutnya, dalam upaya mendorong peningkatan kualitas hasil produksi perkebunan juga dialokasikan bantuan berupa pupuk NPK dan herbisida. 

"Ada 10 ton pupuk NPK dan 500 liter herbisida untuk perluasan areal komoditi kelapa sawit  ini," sebut Bambang. 

Dirinya berharap alokasi perluasan lahan untuk komoditi kelapa sawit bisa dimaksimalkan dan diperuntukkan masyarakat setempat.

"Bantuan perluasan lahan imi sesuai komitmen Pemprov Kaktim dibawah kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi. Utamanya upaya peningkatan taraf hidup masyarakat petani pekebun di kabupaten dan kota," ungkap Bambang.

Kegiatan satu hari ini diikuti 30 peserta terdiri petani pekebun kelapa sawit Kecamatan Marangkayu.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation