Sosialisasi program JKN - KIS dan Pola Hidup Sehat

Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Keluarga Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Pola Hidup Sehat (ist)

SAMARINDA - Brand Ambasador Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ade Rai mengingatkan masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup sehat dalam aktivitas kesehariannya. Hal itu diungkapkannya disela Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Keluarga Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Pola Hidup Sehat, di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur 2019, Kamis (19/9/2019).

Menerapkan pola hidup sehat dalam aktivitas keseharian menjadi penting. "Sebab dari 10 penyakit kronis di Indonesia, sebagian besar diakibatkan oleh diri kita yang tidak menerapkan pola hidup sehat tersebut,” ungkapnya.

Dengan menerapkan pola hidup sehat, Ade Rai meyakini selain bisa tampil percaya diri juga menjauhkan dari berbagai penyakit .

Jadi iuran BPJSnya pun bisa dimanfaatkan oleh mereka yang lebih membutuhkan. "Sebab sebagian besar pesertanya tidak menerapkan pola hidup sehat,” tambahnya. "Kami undang pimpinan komunitas dan organisasi. Dimaksudkan agar mereka bisa kembali mensosialisasikan kepada anggotanya pola hidup sehat," jelasnya.

Kegiatan dihadiri ketua Apindo Samarinda dan Kutai Kartanegara, Komunitas Donor Darah, Komunitas Kanker dan Forum HR Kukar,(dea/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait