Soto Banjarnya Nyamang


SAMARINDA - SOTO Banjar, salah satu menu yang disajikan dan langsung diserbu dalam jamuan makan malam dan ramah tamah Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi bersama teman seangkatan semasa kuliah di Departemen Matematika Fakultas MIPA Universitas Hasanuddin Makassar.

 

Hj Husnia, Ketua Koordinator rombongan mengakui Soto Banjar sangat luar biasa kuahnya sangat kental, paduan bumbunya sangat menyatu sehingga terasa Nyamang (enak sekali bahasa Makassar) dilidah.

 

"Soto banjarnya nyamang sekali, mau nambah  tapi sudah kenyang," kata Husniah disela acara jamuan makan malam, yang digelar di rumah jabatan Wakil Gubernur Kaltim Jalan Milono 1 Samarinda, Sabtu (21/12/1019).

 

Husniah juga memberikan apresiasi kepada Pemprov Kaltim khususnya Wakil Gubernur   Kaltim H Hadi Mulyadi yang telah meluangkan waktu dalam menjamu rombongan bahkan mendampingi jalan-jalan ke Tenggarong melihat museum maupun obyek wisata lainya.

 

"Kami juga salud terhadap pelayanan maksimal yang diberikan protokoler," ucap Husnia yang baru pertama kali ke Samarinda. 

 

Dalam jamuan  santap malam tersebut Hadi Mulyadi didampingi istrinya,  Hj Erni Makmur juga mempromosikan menu makanan  yang disajikan selain Soto Banjar. Termasuk kue cuci mulut.

 

"Silahkan dicicipi ini ada wadai atau kue hamparan tatak dan kue temu kunci,. Cicipi jua lainnya."pinta Hadi Mulyadi.(mar/yans/her/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation