Spectaxcular 2019, Hadi : Pajak Dari Kita Untuk Kita

Wagub Hadi Mulyadi brrsama jajaran DJP Kantor Pelayanan Pajak dan warga Samarinda.(yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Momentum Spectaxcular 2019 yang digelar Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Pelayanan Pajak diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak tepat waktu.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi ketika hadir pada even Spectaxcular 2019 mengatakan sosialisasi taat membayar pajak menjadi kepentingan bersama.

"Artinya membayar pajak manfaatnya dari kita untuk kita. Untuk membangun bangsa dan negara," katanya di Halaman Depan Kantor Dispora Kaltim Stadion Madya Sempaja Samarinda, Minggu (3/3).

Melalui Spectaxcular 2019 yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, diharapkan dapat memberikan semangat masyarakat untuk taat membayar pajak.

Menurut dia, membayar pajak jangan dianggap sebagai kewajiban tetapi sedekah kepada bangsa dan negara.

Karena itu, Pemprov Kaltim mengapresiasi dan sangat mendukung pelaksanaan Spectaxcular yang dimotori DJP melalui KPP Pratama di Kaltim khususnya Samarinda Ilir dan Ulu.

Hadi meyakini seluruh warga Kaltim taat membayar pajak tak terkecuali masyarakat Samarinda. "Pemprov berterimakasih kepada DJP melalui KPP Samarinda Ilir dan Ulu telah melaksanakan sosialisasi. Kami berharap warga Samarinda semakin taat membayar pajak tepat waktu," jelasnya.

Sementara Kepala KPP Samarinda Ilir Edison mengemukakan Spectaxcular bagian sosialisasi bagi warga wajib pajak Samarinda  terutama wajib pajak pribadi pembayaran pajak paling lambat disampaikan atau dilaporkan 31 Maret 2019.

"Intinya agar warga mengetahui pembangunan negara dan daerah ini dibangun melalui pajak yang dibayar oleh masyarakat bersama-sama," jelasnya.

Edison mengatakan target 2018 dari pembayaran pajak di KPP Samarinda Ilir maupun Ulu sebesar Rp3 triliun dan 2019 ditargetkan sama dengan 2018. "KPP Samarinda Ilir maupun Ulu siap membantu masyarakat proses dalam membayar pajak," ujarnya.

Hadir Kepala Dispora Kaltim M Syirajudin dan perwakilan Dispenda Kota Samarinda.(jay/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait