Stand Kaltim Diminati Di Arena Jambore Kesehatan Jiwa Porkesremen

ist

BANGKA BELITUNG - Stand pameran Kaltim terbilang diminati di arena perhelatan Jambore Kesehatan Jiwa Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitan Mental (Porkesremen) VII, Provinsi Bangka Belitung, 2-5 Oktober 2019.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim HM Jauhar Efendi mengaku takjub melihat antusias pengunjung yang datang.

“Saya perhatikan, banyak sekali pengunjung yang datang ke stand Kaltim. Ada yang beli barang-barang yang dipamerkan. Tetapi ada juga yang sekedar ingin berswafoto dengan pakaian khas Kaltim,” sebut M Jauhar Efendi, Jumat (4/10/2019).

Paling membanggakan, stand Kaltim mendapat kunjungan kehormatan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr Erzaldi Rosman, Kamis (3/10/2019). Saat bersamaan dirinya bersama Direktur RSJD Atma Husada Mahakam Hj Padilah Manteruna dan Wadir Pelayanan Medik, H Jaya Muallimin serta Wadir Umum Haris, meninjau stand pameran Kaltim. 

Setelah mengucapkan salam, Gubernur Babel langsung komen, "Kaltim ini menjadi ibu kota negara". Seakan menjelaskan kepada pejabat yang menyertainya. Langsung saya jawab, "Benar Pak",” ungkap Jauhar sambil menyebut Kaltim sebagai IKN sudah menggema di seantero Nusantara.

Pada kesempatan itu gubernur melanjutkan  pertanyaan tentang produk-produk yang dipamerkan. "Ini apa namanya dan apa khasiatnya?". Tidak lupa didaulat foto bersama. 

Direktur Atma Husada memberikan kenang-kenangan topi khas Dayak. Sebelum meniggalkan stand RSJD Atma Husada Mahakam, Gubernur Babel titip pesan, "Tolong sampaikan salam saya ke Pak Isran Noor". "Siap Pak. Insya Allah salam ke Pak Gubernur Kaltim akan saya sampaikan. Terima kasih atas kunjungan Gubernur Babel. Sampai ketemu di ibu kota negara ," ucapnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait