STIK Mahakam Wisuda 74 Sarjana Komunikasi

SAMARINDA – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Mahakam (STIK-Mahakam) Samarinda mewisuda 74  orang lulusan dalam memenuhi permintaan pasar kerja akan lulusan sarjana ilmu komunikasi di Kaltim.
Ketua STIK Mahakam Samarinda, Hj. Suwinnah Alwy As mengatakan sejak STIK Mahakam berdiri hingga saat ini telah melahirkan 678 sarjana ilmu komunikasi, dengan konsentrasi ilmu hubungan masyarakat (Humas) dan ilmu jurnalistik.
“Karena terdapat konsentrasi ilmu humas, hingga saat ini 62 persen lulusan adalah PNS, 38 persen lainnya adalah mahasiswa yang belum bekerja.  Kami berharap yang belum mendapat pekerjaan dapat terserap pasar kerja secepatnya,” kata Suwinah, Sabtu (23/11).
Suwinnah menjelaskan jajaran akademisi STIK Mahakam patut berbangga karena dengan keterbatasan yang ada mampu menyelenggarakan pendidikan untuk melahirkan sarjana ilmu komunikasi yang andal, sehingga sejumlah lulusannya telah terserap pasar kerja.
Dia juga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Provinsi Kaltim dan Pemerintah Kota Samarinda, terkait pengembangan sekolah tinggi swasta di daerah ini, khususnya bagi STIK Mahakam Samarinda.
Kepada wisudawan, Suwinnah berpesan agar setiap lulusan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh di masyarakat. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan di luar ilmu yang telah didapat di bangku kuliah.
“Tingkat persaingan global semakin ketat. Sehingga para wisudawan harus mampu menimba pengalaman di luar bangku kuliah, agar tidak tertinggal dengan profesi lain,” harapnya.
Dalam Wisuda Sarjana Angkatan ke-10 tahun 2013 ini, tiga orang wisudawan berhasil meraih Indeks Prestasi (IP) tertinggi masing-masing Fadelis Sigalinggung, dengan IP 3,75, Nuzulur Rahman (IP 3,62) dan Nyono Sutiono dengan IP 3,62. (yul/hmsprov).  

//Foto: Sejumlah Sarjana Komunikasi  lulusan STIK Mahakam Samarinda yang siap bersaing di pasar kerja Kaltim (ist)

 

Berita Terkait