Stok Kaltim Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Kesiapan Sembako Jelang Ramadhan

SAMARINDA - Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menyatakan Pemprov Kaltim sangat serius memperhatikan ketersediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) jelang Bulan Ramadhan tahun ini.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Pemprov akan melakukan pemantauan   lapangan, terkait ketersediaan sembilan bahan pokok tersebut. Jika ada bahan pokok yang kurang atau berpotensi terjadi kekurangan, pemerintah akan segera mengambil langkah cepat untuk memenuhi ketersediaan bagi kebutuhan masyarakat yang diprediksi meningkat tajam memasuki Ramadhan dan Lebaran.

“Saya segera instruksikan instansi terkait, terutama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kaltim untuk meninjau kondisi di lapangan. Sembako yang cukup, tentu akan memudahkan masyarakat untuk mememuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Mukmin Faisyal usai menghadiri Rapat Paripurna ke-18 DPRD Kaltim dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kaltim terhadap nota keuangan dan Raperda Perubahan APBD tahun anggaran 2014 di Gedung DPRD Kaltim, Selasa (11/6). 

Karena itu, Pemprov juga akan melakukan inpeksi mendadak (Sidak) menjelang dan selama Ramadhan.  “Kami akan lakukan Sidak untuk mengetahui kondisi kebutuhan Sembako di lapangan, termasuk mengenai harga-harga di pasaran,” jelasnya.

Meski demikian, masyarakat diimbau tidak khawatir, karena saat ini Pemprov Kaltim terus berupaya memenuhi kebutuhan Sembako bagi masyarakat. Bahkan, Disperindagkop dan UMKM Kaltim telah menyatakan bahwa stok Sembako di Kaltim aman hingga Ramadhan  bahkan untuk kebutuhan Lebaran.(jay/sul/es/hmsprov).

 

 

///FOTO : Kebutuhan sembilan bahan pokok di Kaltim aman.(dok/humaprov)

 

Berita Terkait