Studi Banding dan Widyawisata Peserta Peda KTNA

Studi Banding dan Widyawisata Peserta Peda KTNA

BERAU - Memasuki hari ketiga pasca pembukaan Pekan Daerah (Peda) X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kaltim Tahun 2019 oleh Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pada Sabtu (20/7/2019). Peserta Peda diajak studi banding dan widyawisata.

Kegiatan yang melibatkan perwakilan KTNA kabupaten dan kota se-Kaltim diikuti 50 peserta ini dilaksanakan Senin (22/7/2019), studi banding dipusatkan di Perkebunan Kakao, Tambak Udang Vaname dan Sub Terminal Agribisnis Desa Bangun Kecamatan Sambaliung Berau.

Koordinator/Ketua Seksi Studi Banding dan Widyawisata Armawati mengemukakan kegiatan bertujuan melihat dan mempelajari keberhasilan daerah (tuan rumah Peda) dalam merintis dan mengembabgkan kegiatan agribisnis.

"Kita arahkan ke lokasi agribisnis , agriindustri dan kelompok nelayan atau petani nelayan yang berhasil. Studi atau kunjungan ini bersifat keharusan bagi peserta yang telah ditetapkan oleh kontingennya," ujar Armawati.

Sementara kegiatan widyawisata merupakan kegiatan kunjungan peserta secara berkelompok untuk belajar dan menyaksikan pembangunan pertanian, kelautan/perikanan, kehutanan dan objek agrowisata.

"Sehingga menumbuhkan motivasi peserta untuk meningkatkan kegiatan usahanya, memperluas wawasan dan menambah pengetahuan dalam berbagai aspek pembangunan,"  jelasnya.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation